Friday 16 September 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 50

 50. Mahou Shoujo Magical Kumoko☆



『Pemulihan HP Otomatis: Perlahan-lahan memulihkan HP. Bahkan luka yang tidak dapat sembuh dengan alami bisa disembuhkan』
『Taring Beracun: Serangan dengan taring yang bersifat berracun』
『Sintese Racun: Memakan MP untuk menjernihkan dan menyesuaikan racun. Racun yang bisa di padukan berbeda tergantung pada levelnya. LV1: Racun Lemah』
『Benang Laba-laba: Sebuah skill spesial yang dimiliki oleh makhluk bertipe laba-laba. Dapat menghasilkan benang yang dapat disesuaikan. Bidang penyesuaian: kelekatan, elastisitas, ketahan, textur, kekuatan, ukuran』
『Manipulasi Benang: Benang bisa dimanipulasikan secara bebas』
『Lempar: Meningkatkan kekuatan dan akurasi saat melempar sesuatu』
『Konsentrasi: Kemampuan untuk berkonsentrasi meningkat』
『Akurasi: Meningkatkan tingkat akurasi dalam situasi apapun』
『Penaksiran: Membaca informasi dari sesuatu』
『Deteksi: Sebuah skill yang mengkombinasikan semua skill bertipe persepsi. Seperti: Indra Sihir,Indra Formula Sihir, Indra Materiil, Indra Keberadaan, Indra Bahaya, Indra Gerakan, Indra Panas, Indra Reaksi, Indra Ruang』
『Mata-mata: Menyembunyikan Keberadaan』
『Penglihatan Malam: Pandangan akan tetap berfungsi meskipun tidak ada sumber cahaya』
『Pengembangan Jarak Penglihatan: Jarak penglihatan cahaya meluas』
『Resistensi Racun: Kemampuan bertahan melawan sifat racun meningkat』
『Resistensi Pelumpuhan: Kemampuan bertahan melawan sifat pelumpuhan meningkat』
『Resistensi Pembatuan: Kemampuan bertahan melawan sifat pembatuan meningkat』
『Resistensi Asam: Kemampuan bertahan melawan sifat asam meningkat』
『Resistensi Korosi: Kemampuan bertahan melawan sifat korosi meningkat』
『Resistensi Takut: Menjadi lebih sulit untuk merasa takut」
『Penghapusan Sakit: Restriksi kemampuan dari badan dan pikiran oleh sakit dihapuskan』
『Peredaan Sakit: Sakit diredakan. Saat diredakan, sinyal berbahaya terus berjalan』

Aku menaksirkan skill-skill yang tersisa.
Walaupun hasilnya agak sama seperti yang Aku kira, ada beberapa penemuan baru juga.

Pertama-tama, sifat asli dari "Pengembangan Jarak Penglihatan" menjadi jelas.
Ini, singkat kata, Aku bisa melihat sinar infrared atau sinar ultraviolet?
Tapi, Aku tidak bisa melihat hal seperti itu saat ini.
Apakah karena skillnya masih level 1?
Atau, tidak ada cahaya infrared dan ultraviolet di dungeon ini.
Yaa, itu bukan hal yang dipermasalahkan meskipun Aku tidak bisa melihatnya, jadi tidak apa-apa.

Dan, Aku telah mengerti sesuatu saat Aku memeriksa para tipe resistensi, tapi kenyataan yang buruk malah keluar.
Walaupun kebanyakan resistensinya sama seperti namanya, tapi ada satu orang yang tidak sama dengan namanya.

『Sifat Korosi: Sifat yang mengendalikan pembusukan dari kematian』

Apa hal mengerikan itu.
Aku tentu mengira bahwa itu adalah resistensi yang Aku akan baik-baik saja meskipun Aku memakan hal busuk, tapi sepertinya ini sifat yang aneh.
Resistensinya meningkat saat Aku memakan si serangga siput, jadi apa itu artinya bahwa dia memiliki sifat ini?
Uwa.
Pantesan rasanya bukan seperti dunia ini.
Un.
Aku akan pastikan bahwa memakan si serangga siput adalah pilihan terakhir.

Dan, yang Aku tertarik selanjutnya adalah "Deteksi".
"Deteksi", lebih efisien dari yang kukira.
Ada apa dengan semua skill tipe persepsi itu?
Bagaimanapun Aku berpikir, bagaimana bisa 100 skill poin mendapatkan skill berdaya guna tinggi seperti itu?
Maksudku, tidakkah Aku bisa mengaktifkannya satu per satu?
Mustahil melakukannya.
Aku sudah mencobanya berkali-kali, namun sepertinya Aku hanya bisa mengaktifkan semuanya.
Yang hanya Aku bisa ubah adalah ON dan OFFnya. Tidak ada pengaktifan satu per satu.
Walaupun Aku ingin mengaktifkan "Persepsi Keberadaan" dan "Persepsi Bahaya", karena Aku harus mengaktifkan semuanya, Aku tidak tahu persepsi mana yang mengambil informasinya.
Maksudku, tidak mungkin kepalaku yang kecil bisa menangani jumlah informasi besar seperti itu.
Itu tidak akan berakhir dengan hanya sakit kepala.
Atau juga, levelnya naik lagi meskipun Aku hanya mencobanya sedikit.
Informasi tak berguna meningkat bahkan lebih membuatku hilang akal.
Itu tidak akan berguna kecuali Aku memiliki skill yang bisa meningkatkan hasil pikiranku.
Walaupun terlalu bagus karena berefisien tinggi, ini tak berguna karena berefisien tinggi.
Berikan permata pada babi. Berikan "Deteksi" pada laba-laba.
Haa.




Yaa, yang terakhir.
Tergantung pada hasil penaksiran ini, masa depanku akan berubah besar.
Inilah penaksiran dari tiga tipe sihir.
Sampa sekarang, Aku tidak tahu cara menggunakannya, jadi Aku tidak ada pilihan kecuali membiarkannya.
Skill yang harusnya berguna jika bisa digunakan.
Jika Aku bisa menggunakan ini, maka boleh untuk memanggil diriku penyihir.
Yosh.
Penaksiran-san, silahkan!

『Sihir Sesat: Sihir yang merusak jiwa secara langsung. Sihir yang bisa digunakan berbeda tergantung pada levelnya. LV1: Resah LV2: Penyakit rohani』
『Sihir Bayangan: Sebuah Sihir Hitam tingkat rendah yang memanipulasi bayangan. Sihir yang bisa digunakan berbeda tergantung pada levelnya. LV1: Bayangan Hitam』
『Sihir Racun: Sihir yang memanipulasi racun. Sihir yang bisa digunakan berbeda tergantung pada levelnya. LV1: Sentuhan Racun』

Oh?
Oun?
Un.
Kurang.
Tidak, walaupun ini hasil yang besar jika dibandingkan dengan disaat Aku tidak tahu apa-apa, tetap saja, Aku tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.
"Sihir Sesat", singkat kata, adalah sihir tipe serangan mental?
Bayangan dan racun sama seperti itu.
Dan, ternyata, sihir yang bisa digunakan pada level 1 ada.
Walaupun ada, bagaimana cara menggunakannya?
Apakah sama seperti "Penaksiran", dimana Aku hanya harus berdoa diam-diam?

Yosh.
Maka, "Resah"!
...
...
...
Tak ada apa-apa.
Tidak, mungkin hanya karena salah sasaran karena tidak ada targetnya.
Mari coba yang lain.
"Bayangan Hitam"!
...
...
...
Tak ada apa-apa.
"Sentuhan Racun"!
...
...
...
Tak ada apa-apa.
MP juga tidak berkurang.
Daripada salah sasaran, ini bahkan tidak aktif sama sekali.
Beneran.
Tidak, walaupun Aku ada sedikit harapan padanya, masih saja tidak berguna.
Tidak, tunggu?
Jika Aku periksa sihir dengan "Penaksiran", Aku mungkin akan dapat petunjuk.

『Sihir: Hal yang terjadi sebagai fenomena setelah MP diubah oleh skillnya』

Un, tak berguna.
Aah, sepertinya Aku masih tidak bisa menggunakan sihir.
Tai.
Sepertinya hari disaat Aku menyebut diriku sebagai Mahou Shoujo Magical Kumoko masih lama.
Sial.










Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment