Thursday 15 September 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 49

Meteran -> Indikator
Kuat -> Kuasa



49. Penaksiran-san, kau memang adalah cheat toh


Aku berjalan disamping dinding dengan diam-diam.Setelah makan si ketiga monster, Indikator stamina merahnya tidak berkurang lagi.
Un?
Aku yakin bahwa jumlahnya besar karena indikatornya hampir terpenuhi sampai maksimum setelah makan satu dari mereka. Tapi...
Alasan yang mungkin, skill "Makan berlebih"?
Apa skillnya menyimpan makanan berlebihnya?
Jika tidak salah, fenomena ini terjadi setelah mendapatkan skill "Makan berlebih".
Jika berpikir begitu, itu tidak terlihat tak relevan.



《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Penaksiran LV6』 telah menjadi 『Penaksiran LV7』》

Oh?
Ooh?
Oooh?
"Penaksiran" telah datang!
Penaksiran-san telah datang!
Dengan ini, Aku akan menang!

Saat Aku berpikir tentang proses akhirnya, bisakah Aku berharap lebih darimu?
Bolehkah?
Aku tidak akan mamaafkanmu jika ini sesuatu yang mengecewakan, oke?
Bisakah kau melompat rintangan yang bahkan Aku naikan lebih jauh dengan baik?
Kau tidak boleh dibawahnya, oke?
Baiklah, bagaimana hasil penaksirannya!?

『Taratek Kecil LV3 Tanpa nama 
Status
 HP:38/38(Hijau)
 MP:38/38(Biru)
 SP:38/38(Kuning)
 SP:38/38(Merah)
 Rata-rata Kemampuan Menyerang:21
 Rata-rata Kemampuan Bertahan:21
 Rata-rata Kemampuan Sihir:19
 Rata-rata Kemampuan Resistensi:19
 Rata-rata Kecepatan:369
Skill
 「Pemulihan HP Otomatis LV2」「Taring Beracun LV8」「Sintese Racun LV1」「Benang Laba-laba LV8」「Kendali Benang LV5」「Melempar LV1」「Konsentrasi LV1」「Akurasi LV1」「Penaksiran LV7」「Deteksi LV3」「Mata-mata LV5」「Sihir Sesat LV2」「Sihir Bayangan LV1」「Sihir Racun LV1」「Makan Berlebih LV3」「Penglihatan Malam LV10」「Pengembangan Jarak Penglihatan LV1」「Resistensi Racun LV7」「Resistensi Pelumpuhan LV3」「Resistensi Pembatuan LV2」「Resistensi Asam LV3」「Resistensi Korosi LV3」「Resistensi Takut LV5」「Penghapusan Sakit」「Peredaan Sakit LV5」「Kuasa LV2」「Kokoh LV2」「Idaten LV2」「Tabu LV2」「n%I=W」』

Eh?
Serius?
Beneran?
Bukan kesalahan dalam penglihatan?
Oh, ooh, oooh, uooooo!?
Skill telah muncul!
Serius, Penaksiran-san, GJ!
Kau sungguh melewati rintangan yang ku naikkan!
Yahoo!
Masa kejayaanku datang!

Penaksiran-san, kau sungguh luar biasa.
Terima kasih.
Seriusan, terima kasih!
Dengan ini, Aku akhirnya bisa taksir dobel skill-skill dengan efek yang tak diketahui!
Yang, mana, harus, Aku, pilih, duluan?

Mari mulai dari "Makan Berlebih" yang Aku pikirkan sesaat lalu.

『Makan Berlebih: Menjadi bisa untuk makan melebih batasnya. Dan bagian yang berlebih akan si simpan sebagai kelebihan. Tetapi, demikian itu berat didapatkan. Jumlah yang bisa disimpan meningkat dengan level』

O-oh.
Hohou.
Hampir seperti yang dikira.
Dengan kata lain, sebuah skill yang staminanya tidak akan berkurang sebanyak berlebihnya Aku makan.
Tetapi, Aku akan bertambah berat.
Apa Aku segendut itu?
Aku tidak tahu rasa seperti itu.
Apa ini karena Aku adalah seekor laba-laba jadi itu tidak akan menonjol?
Jika untuk manusia, ini mungkin akan menjadi kerugian besar.

Selanjutnya, Aku akan pilih ini.

『Kuasa: Meningkatkan Rata-rata Kemampuan Menyerang senilai dengan level skillnya』

Hee.
Begitu.
Dengan kata lain, ini hanyalah skill meningkatkan status biasa.
Ah, ini mengingatkanku, level skill ini naik setelah Aku naik level.
Aku sungguh mengira bahwa kemampuan menyerangku naik 2 dari naik level, tapi sepertinya satu poinnya adalah dari skill ini.
Itu artinya.

『Kokoh: Meningkatkan Rata-rata Kemampuan Bertahan senilai dengan level skillnya』

Seperti kuduga, skill ini adalah versi kemampuan bertahan dari "Kuasa".
Fumu, walaupun efeknya rendah, ditimbang dari statusku yang omong kosong, Aku bersyukur bahwa itu bisa naik meskipun sedikit.

Mari lanjut terus menerus!
Selanjutnya, pertama-kali Aku melihatnya.
Karena levelnya 2, levelnya harusnya telah naik di suatu tempat. Apa Aku melewatkan si suara langit?

『Idaten: Sebuah bonus level skillx100 ditambahkan ke Rata-rata Kecepatan. Dan, perbaikan pertumbuhan level skillx10 ditambahkan saat naik level』

Ha?
Ah, eh, ha?
Ah, itu berkat skill ini jadinya kecepatanku luar biasa cepat.
Begitu begitu.
Haiiiiiiiiiii!?

Eh, ada apa dengan skill luar biasa ini?
Aku sungguh mengira bahwa kecepatanku itu sangat cepat karena spesiesku, tapi itu karena ini?
Oou.
"Idaten", jangan bilang bahwa ini adalah hak istimewa reinkarnasi di rumor?
Oh!
Serius!?

Terlahir sebagai pemilik skill langka, hak istimewa reinkarnasi itu lezat!
Aku tidak dipanggil sebagai sang "Idaten" hanya untuk gaya!
Uhyaa!
Keteganganku meningkat!

Maka, bagaimana dengan skill ini?

『n%I=W: Mustahil untuk ditaksir』

Hmm?
Mustahil untuk ditaksir?
Kenapa?
Err.
Setelah sejauh ini, kegagalan yang terduga.
Yaa, dilihat dari namanya, sepertinya itu bug.
Walaupun itu membuatku sedikit tidak nyaman, tidak bisa di apa-apakan jika Aku tidak bisa menaksirnya.
Aku harap itu bukanlah skill negatif.

Aku kuatkan diriku dan menaksir selanjutnya.

『Tabu: Sebuah skill yang didapatkan oleh seseorang yang melanggar sebuah tabu. Kau tidak boleh menaikkannya』

Uwa.
Kali ini, hasilnya mengatakan sesuatu bukan main untuk membingungkanku.
Tapi, perkataan ini, bagaimanapun Aku berpikir, ini pasti sebuah kutukan atau efek negatif.
Uwa, Aku tidak butuh itu.
Meskipun kau bilang Aku tidak boleh menaikkannya, levelnya sudah 2 saja.
Serius.
Keteganganku yang naik langsung jatuh seketika.












Chapter Sebelumnya

1 comment:

  1. Kenapa ga ada skill spesial kayak karakter di seri S //flip :v

    ReplyDelete