Wednesday 7 September 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? S6

S6. Status


Saat Gue melewati pintunya, ruangan yang megah memikat mataku.
Sebuah karpet merah menjulur lurus dari pintu dan didepannya, ada sebuah tumpuan dan seorang pria menunggu dibelakangnya.
Sejumlah orang yang sangat banyak di dekat dinding, melihat keadaan ini dengan tenang.
Semuanya yang menghadiri upacara ini adalah bangsawan senior.

Sue dan Gue berjalan dengan tenang diatas karpetnya.
Gue telah mendapatkan pelajaran agar berjalan dengan penuh wibawa pada untuk hari ini.
Walaupun pandangan dari para bangsawannya menusuk Gue, Gue coba untuk tidak menyadarinya sebisa mungkin.

Tidak lama, Gue sampai didepan tumpuannya.
Sue dan Gue berhenti di situ dan bertekuk lutut.
Pria yang menunggu di belakang tumpuannya adalah raja saat ini yaitu ayah kami, Magus Delua Anareik.

"Dari sini, akan saya pimpin upacara penaksirannya"

Suara dari sang raja yang penuh martabat bergema didalam aula ini.
Walaupun Gue bilang dia adalah ayah kami, Gue hanya pernah menemuinya beberapa kali.
Oleh karena itu, daripada keluarga sedarah, rasa keluarga dari orang besar lebih kuat.
Karena itu, rasa tegangnya amat sangat.
Meski sekarang sang raja terus berbicara, tapi itu tidak masuk kedalam telinga Gue.

"Maka, Shurein Zagan Anareik. Berdiri"
"Iya"

Gue berdiri menjawab panggilan raja.

"Mulai penaksirannya"

Gue berjalan kedepan beberapa langkah dan naik keatas pijakan di depan tumpuannya.
Jika tidak ada pijakan, Gue gak akan bisa mencapai tumpuannya pada tinggi Gue saat ini.
Sebuah batu hitam tertanam di dalam tumpuannya.
Batunya adalah batu penaksiran, tapi itu lebih kecil dari yang Gue kira.
Itu ukuran yang bisa pas kedalam telapak tangan orang dewasa.
Gue taruh tangan Gue di atas batu penaksirannya sambil berpikir-pikir.
Seperti yang Gue diajarkan sebelumnya, Gue coba menaksir di pikiran Gue.
Ini berhasil dengan mudah dan status Gue mulai terpajang.

『Bangsa Manusia LV1 Nama Shurein・Zagan・Anareik
Status
 HP:35/35(Hijau)
 MP:348/348(Biru)
 SP:35/35(Kuning)
   :35/35(Merah)
 Rata-rata Kemampuan Menyerang:20(Terperinci)
 Rata-rata Kemampuan Bertahan:20(Terperinci)
 Rata-rata Kemampuan Sihir:314(Terperinci)
 Rata-rata Kemampuan Resistensi:299(Terperinci)
 Rata-rata Kecepatan:20(Terperinci)
Skill
 「Persepsi Sihir LV8」「Manipulasi Sihir LV8」「Pertarungan Sihir LV6」「Memasok Sihir LV5」「Kekuatan Sihir Menyerang LV3」「Kecepatan Pemulihan MP LV7」「Pengurangan Konsumsi MP LV2」「Bakan Pedang LV3」「Peningkatan Penghancuran LV2」「Jiwa Bertarung LV2」「Memasok Tenaga Hidup LV1」「Konsentrasi LV5」「Akurasi LV1」「Menghindar LV1」「Peningkatan Penglihatan LV4」「Peningkatan Pendengaran LV7」「Peningkatan Penciuman LV2」「Peningkatan Merasa LV1」「Peningkatan Perabaan LV1」「Hidup LV5」「Jumlah Sihir LV8」「Kelincahan LV5」「Ketahanan LV5」「Kuat LV5」「Kokoh LV5」「Penyihir LV8」「Perlindungan LV7」「Lari Cepat LV5」「Perlindungan Suci dari Langit」「n%I=W」
 Skill Poin:100000』
(TLN: Banyaknya~)

Gue bisa melihat statusnya.
Diwaktu yang sama, hasil penaksiran statusnya dipajang didalam benda seperti layar yang tertempel pada dinding di depan.
Layarnya terhubung dengan batu penaksirannya, jadi hasil penaksirannya bisa terpajang dalam layar besarnya.
Dunia ini sepertinya tidak memiliki konsep informasi personal.

Keributan terjadi.
Sang raja berbicara untuk mendiamkannya, tapi keributannya tidak terselesaikan.
Status Gue pasti sangat di luar standar.
Tetap saja, ini masih seperti yang Gue kira.

Jumlah nilai kemampuan sihir Gue lumayan tinggi.
Anna bisa bersaksi atas itu.
Dibandingkan dengan kemampuan fisik yang pantas dengan umur Gue.
Tidak, itu sepertinya lumayan tinggi dibandingkan dengan yang seumuran, tapi itu tidak di luar standar seperti sihirnya.
Ini menjadi status yang tak seimbang.

Untuk skillnya, Gue agak tahu bahwa ada suara yang disebut Suara Suci yang akan menginformasikan kau setiapkali sebuah level naik atau sebuah skill didapatkan.
Tetapi, Gue memiliki dua skill yang tak diketahui.
"Perlindungan Suci dari Langit" dan skill terakhir yang tak diketahui yang terlihat seperti text yang berantakan.
Gue tertarik dengan dua skill itu dan Gue menaksirnya.

『Perlindungan Suci dari Langit:Dilindungi oleh perlindungan suci dari langit. Akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dalam setiap keadaan』
『n%I=W:Mustahil untuk ditaksir』

Apa ini?
"Perlindungan Suci dari Langit" sangat mengerikan.
Skill yang bisa dibilang sebagai cheat.
Tetapi, disitu dikatakan bahwa akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkannya, jadi bukan akan selalu yang Gue inginkan.
Walaupun itu skill yang hebat, terlalu percaya diri itu tabu.

Yang tidak diketahui adalah skill yang satunya.
Jika namanya tidak masuk akal, hasil penaksirannya juga tidak masuk akal.
Gue sama sekali tidak tahu skill macam apa itu.
Ini juga tidak masuk akal bahwa ini adalah hasil dari batu penaksiran terbaik.
Jika ini tidak bisa menaksirnya, maka mustahil untuk mencek perincian dari skill ini.
Sungguh tak masuk akal.

"Itu, apakah itu sama dengan anak perempuan Adipati?"
"Ah, si jenius itu"
"Tetapi, yang mulia sama dengan anak Adipati, tidak, ia memiliki bakat lebih dari itu"

Baru saja, dalam keributannya, kata anak perempuan Adipati bisa terdengar dari sini dan situ.
Adakah orang selain Gue yang memiliki status yang sama?
Gue tidak mengira ada orang seperti itu selain Sue.

"Diam!"

Pada teriakkan sang raja, aulanya menjadi terdiam.
Sang raja memberikan Gue selembar kertas.
Kertas ini adalah sebuah alat sihir yang terhubung dengan batu penaksirannya dan hasil penaksirannya akan tertulis pada kertasnya dengan alat sihir pencetak.
Gue menerimanya dengan hormat.
Dan, Gue membungkuk dan mundur kebelakang.
Dengan ini, penaksiran Gue selesai.

Selanjutnya adalah giliran Sue.
Tak perlu dibilang lagi bahwa aulanya menjadi berisik lagi karena Sue memiliki hasil yang hampir sama dengan Gue.
Tetapi, tidak seperti Gue, Sue tidak memiliki "Perlindungan Suci dari Langit" dan skill misterius text yang berantakan.






Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment