Wednesday 28 September 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 54

54. Tidur nyenyak strategi bagus!


Ah, ngantuk.
Kantukku sebentar lagi akan jadi agak berbahaya.
Aku tidak pernah mengira bahwa camping tanpa rumah sederhana efeknya begitu besar.
Walaupun Aku mengira Aku bisa menahannya sedikit lagi, tapi akan berbahaya jika Aku tidak memikirkan rencana untuk istirahat secepatnya.

Tetapi, jika bisa tidur pulas semudah itu, Aku tidak akan memaksa diriku untuk menjelajah sampai Aku kekurangan tidur.
Memang, si Naga Bumi tidak mengejarku jika Aku kesini, tapi berada di situasi dimana ada monster kuat dimana-mana.
Jika hanya rumah sederhana, maka mereka akan menembusnya.

Meskipun begitu, membuat sebuah rumah dengan sepenuh tenagaku itu tak mungkin.
Aku tidak ingin membuat cabang disini.
Aku ingin kabur dari sini secepat mungkin.
Oleh karena itu, Aku tidak boleh membuat rumah yang membunuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Jika begitu, maka Aku harus membuat rumah sederhana seperti sebelumnya, tapi Aku tidak tahu apakah itu akan berpengaruh pada monster-monster yang tinggal disini atau tidak.
Hasilnya Aku jadi berputar-putar.

Aku paksa kepalaku yang ngantuk dan berpikir apa yang harus dilakukan.
Meskipun hanya rumah sederhana, tidakkah akan aman tergantung cara melakukannya?
Contohnya, Aku tidak akan membuatnya di asal tempat, tapi Aku akan menyembunyikan diriku di tempat yang sulit ditemukan dan membuatnya disana.
Meskipun kubilang begitu, bebatuan disini agak acak-acakan. Meski begitu, tidak ada tempat yang Aku bisa sembunyi dengan damai.

Tidak, tunggu?
Tidakkah akan aman meskipun Aku tidak sembunyi?
Singkat kata, tidakkan cukup jika monsternya tidak bisa mengganggu?
Jika begitu, maka ada tempat yang bagus.

Aku kesana seketika itu juga.
Langit-langit, titik setelah terus memanjat dindingnya.

Uhyoo. ( うひょー。)
Tinggi.
Seram.
Bisakah Aku tidak nyenyak seperti ini?
Tapi, saat ini, Aku belum melihat monster apapun yang bisa memanjat dindingnya atau terbang di udara.
Ah, si serangga siput itu urusan lain.
Aku belum melihat lebah sedikitpun setelah mencapai ruang lebar ini, jadi Aku kira bahwa Aku bisa membuat rumah sederhana diantara dinding dan langit-langitnya dan Aku akan aman jika Aku tidur disana.

Oleh karena itu, mari mulai membuat sarangnya.
Uwa, ini beneran tinggi.
Jika ini 100 meter di atas tanah, maka berapa lantai ini dalam gedung pencakar langit?
Aku pasti mati jika jatuh.
Yaa, Aku tidak berpikir Aku akan jatuh karena Aku ada pengaman, tapi tetap saja, seram kalau bekerja langsung diluarnya.
Lakukan pekerjaanmu, "Resistensi Takut".

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Resistensi Takut LV5』 telah menjadi 『Resistensi Takut LV6』》

Aku minta maaf.
Aku mengatakannya sembarangan.
Oleh karena itu, jangan masukkan cekalan di waktu yang sempurna begitu.
Ah, itu mengejutkanku.

U-untuk sementara waktu, pembatasannya telah selesai.
Pembatasannya dibuat diantara dinding dan langit-langitnya dalam jaring dengan benang pelekat.
Dalam pembatasan ini, Aku rasa Aku harus membuat tempat tidur seperti tempat tidur gantung.

Un.
Tapi, ini terbuka total ke luar, kan?
Tidakkah ini akan menjadi korban yang mudah untuk serangan jarak jauh seperti nafasnya Naga Bumi?
Memang, Aku harus menyelimutinya lagi.
Bisakkah Aku bagaimanapun caranya memanfaatkan bebatuan yang betebaran disekitar sini?

Aku turun ke tanah sebentar.
Aku lihat pada batunya.
Un.
Besar jika hanya seperti itu.
Tidakkah Aku bisa memprosesnya?
Bisakkah Aku memotongnya sedikit dengan "Benang Potong"?
Aku ikat sebenang ke batunya dan aktifkan "Benang Potong".
Tarik.
Hmm, walaupun terpotong sedikit, belum bagus.
Akankan bekerja jika Aku menggerakannya seperti gergaji?
Oh, meskipun sedikit, itu bekerja.

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Benang Potong LV3』 telah menjadi 『Benang Potong LV4』》

Berkat naiknya level skill, efisiensi pekerjaannya meningkat.
Yosh, batu yang terpotong sedikit selesai.
Aku tempel ini pada luar sarangnya dan menggunakannya sebagai kamuflase.

Aku tempel sebuah benang ke batunya dengan kuat.
Diatas itu, Aku akan memanjat sarangnya yang 100 meter diatas tanah sambil memegaing benangnya.
Yosh, sekarang Aku hanya harus menarik benang ini.
Fun! ( ふん!)
B-berat!
Ugugugugu!
Ku, Aku harus diet.
Soore! ( そーれ!)

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Kuasa LV2』 telah menjadi 『Kuasa LV3』》

Level skill "Kuasa" naik di pertengahan jalan.
Walaupun itu naik, ini masih berat.
Ini memakan banyak tenaga instan dan stamina!
Ini susah!

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Kelincahan LV1』 telah didapatkan》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Ketahanan LV1』 telah didapatkan》

Aku mendapatkan beberapa skill.
Tapi Aku tidak ada waktu untuk memeriksanya sekarang!
Soore, tarik!

Zee, zee. ( ぜー、ぜー。)
Haa.
Akhirnya, Aku berhasil mengangkat batunya.
Uwa, staminanya berkurang melebihi simpanan dari "Makan Berlebih".
Ah, itulah mengapa ini susah.

Huh?
Ini aneh. Walaupun Aku harusnya berpikir tentang cara untuk cepat-cepat tidur nyenyak, mengapa Aku melakukan pekerjaan berat ini?
Mmm?
Mau apa lagi kalau dipikirkan.
Un.

Batunya menyembunyikan sarangnya dengan benar, jadi ada hasil dari kerja kerasku.
Sekarang, Aku hanya harus membuat sarangnya dan.
Selesai!

Fuou.
Ini surga sesungguhnya.
Ah, lagi pula, Aku bisa tenang didalam benang-benangnya.
Ini dia.
Memang, Aku tidak bisa tidur dengan damai tanpa ini.

Ah, Aku harus periksa efek dari skill yang baru saja didapat sebelum tidur.

『Kelincahan: Meningkatkan SP(Kelincahan) setara dengan level skillnya』
『Ketahanan: Meningkatkan SP(Ketahanan) setara dengan level skillnya』
[Catatan kecil: Kelincahan = Indikator Kuning(Tenaga instan), Ketahanan = Indikator Merah(Total stamina)]

Ah, ini versi SP dari "Kuasa" dan "Kokoh".
SPku yang tadinya masing-masing 40 meningkat ke 41.
Stamina itu penting, jadi ini lezat.

Yosh, sekarang karena Aku telah memeriksa skillnya dan Aku kelelahan setelah kerja, mari tidur!
Sepertinya Aku bisa tidur pulas setelah waktu yang lama, jadi mari tidur sepuasku.
Oleh karena itu, selamat malam.







Chapter Sebelumnya

1 comment:

  1. Wahh,daebak!! Mangat min, ku blm tau tulisanmu dh sampai bab brp, soalnya baru ngikutin. Moga tetap lanjutin projek ini. Dari yg ngantuk2 bacanya jd ngakak2 sendiri, bersahabat ama larut malam. Mksh bnyk buat usahanya mungkin cmn kamu yg garap seri ini segitu baiknya. yakin aja, tunggu adaptasi animenya kluar blogmu bakal rame ^_^

    ReplyDelete