Monday 26 September 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 52

52. Kebenangan dan kesakitan dan kesentuhan dan


Diam-diam.
Kanan, baik!
Kiri, baik!
Depan, target!

『Kohokoro Elro LV7
 HP:67/89(Hijau)
 MP:21/21(Biru)
 SP:79/79(Kuning)
   :54/85(Merah)
 Gagal menaksir statusnya』

Ada seekor monster yang menyerupai pil bug didepan. (TLN: Entahlah apa bahasa indonesianya pill bug)
Walaupun badannya seekor pil bug, kepalanya seperti seekor tikus.
Aku ingin tau kelasnya apakah mamalia atau serangga.
Jika seekor pil bug, maka kemampuan bertahannya akan meningkat saat ia membulat.
Saat Aku melawan si monster kura-kura sebelumnya, ia sembunyi kedalam cangkangnya dan Aku jadi kesulitan menghadapinya.
Yaa, jika ia tertangkap dalam benangku, gerakannya akan terhentikan sebelum ia bisa membulat.

Oleh karena itu, Jaring, bersiap!
Terya!
Kena!
Sisanya gampang dengan "Kendali Benang"

《Kondisi terpenuhi. Gelar 『Pengguna Benang』 telah didapatkan》
《Dengan efek dari gelar 『Pengguna Benang』, skill 『Kendali Benang LV1』『Benang Potong LV1』 telah didapatkan》
《『Kendali Benang LV1』 telah bersatu dengan 『Kendali Benang LV5』》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Kendali Benang LV5』 telah menjadi 『Kendali Benang LV6』》

Oh?
Ooh?
Aku mendapatkan gelar!
Gelarnya "Pengguna Benang"?
"Pengguna Benang" yang bisa menggelitik jiwa chuunibyou?

Eh pil bug, Aku akan menyelesaikannya dengan cepat karena Aku tak ada waktu untuk mengurusimu.
Ok?
Tidak?
"Tidak" ditolak.
Oleh karena itu, "Taring Beracun", "Taring Beracun".
Dan bawa dia ke balik batu.

Baiklah, mari langsung pastikan gelar yang Aku dapatkan.
"Kendali Benang", kondisi mendapatkannya seperti yang diduga, terus menggunakan benang?
Hmm?
Jika begitu, maka tidak aneh jika Aku bisa mendapatkan gelarnya sedikit lebih awal.
Atau mungkin kondisinya berbeda.

Yaa, tak ada gunanya memikirkan tentang kondisi mendapatkan dari gelar yang telah Aku dapatkan.
Hal yang terpenting adalah apakah gelarnya berguna atau tidak.
Dan, ada kepastian.
Gelar ini berguna.
Tidak, yaa, gelarnya telah menunjukkan kegunaannya karena level "Kendali Benang" naik.
Kebutuhan dari "Kendali Benang" meningkat hari demi hari dan Aku sangat bersyukur bahwa levelnya naik.
Hanya dengan segini, manfaat gelar ini telah terlihat.

Tapi ketertarikanku terpajang pada skill yang lain.
"Benang Potong".
Tidakkah kau berpikir bahwa itu sebuah kata yang menggelitik jiwa chuunibyou?
Singkat kata, itu, kan?
Itu yang Aku bisa memotong lawanku dengan benang, kan?

Me-menggelikan!
Motong yang tak terlihat!?
Apa!?
Itu motongnya dengan apa!?
Ku, i-ini benang!?

Kemajuan seperti itu bisa terjadi, kan?
Uha.
Bagus.
Ini bagus.

Yaa, meskipun ini chuunibyou seperti itu, ini sepertinya menjadi peningkatan untuk kekuatanku.
Sampai sekarang, satu-satunya senjataku adalah "Taring Beracun".
Akhirnya, jumlah senjataku bertambah.
Ditambah lagi, senjata utamaku yaitu benangku akan menjadi senjata tersebut.

Ups, Aku belum menaksirnya dan belum mencobanya, jadi Aku tidak boleh bahagia dengan itu.
Pertama-tama, "Penaksiran".

『Benang Potong: Memberikan sifat memotong ke benang』

Umu.
Efeknya seperti yang ditunjukkan namanya.
Aku berpikir apa yang harus kulakukan jika itu adalah efek yang mencengangkan.

Sementara ini, salah satu kekhawatirannya telah menghilang.
Masalah lainnya adalah apakah bisa digunakan pada "Benang Laba-laba" atau tidak, apakah bisa diaktifkan dan seberapa efeknya yang dimiliki level 1.

Si pil bug yang baru-baru dibunuh ini sangat berguna!
Sekarang, jadilah hewan percobaanku.

Pertama-tama, Aku keluarkan "Benang Laba-laba".
Pertama, Aku membuat kekuatannya maksimum dan pelekatannya ke nol.
Aku ayunkan benangnya ke arah si pil bug sambil berdoa "Benang Potong" dalam hati.
Oh, sepertinya Aku mengaktifkannya dengan benar.

Benangnya ditangkis oleh badan si pil bug.
Muu.
Seperti yang diduga, skillnya tak memiliki kekuatan yang kuat untuk level 1.
Ah, tapi ada luka kecil.
Tidakkah ini cukup untuk level 1.
Sampai sekarang, kebanyakan skill-skill level 1 itu lemah dalam beberapa hal, jadi skill ini memberi hasil yang lumayan tinggi karena bisa meninggalkan luka pada badan si pil bug.

Kalau dipikir-pikir, bagaimana pengkonsumsiannya?
Apakah MPku berkurang?
MP tidak berkurang.
SP, karena efek dari "Makan Berlebih", Aku tidak tahu banyak tentangnya.
Tapi, saat dipikir tentang "Sintese Racun", Aku rasa skillnya tidak akan tanpa konsumsi.
Maka, walaupun indikator merahnya tidak berkurang sama-sekali, Aku rasa indikatornya berkurang sedikit didalamnya.
Walaupun Aku tidak tahu berapa konsumsi yang normal, harga pemakaiannya tidak terlihat buruk.
Ditambah lagi, indikator stamina merahnya akan bertahan lama karena "Makan Berlebih" di masa yang akan datang, jadi bagus.

Selanjutnya, Aku coba memberi pelekatan ke benangnya.
Aku menyerang si pil bug dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
Hmm?
Mmm.
Walaupun aktif dengan benar, tapi tidak meninggalkan luka.

Yaa, tentang ini, seperti diduga.
Aku telah mengeksperimen "Benang Laba-laba" dengan berbagai cara, dan Aku telah mengerti bahwa ada batas dalam bidang penyesuaiannya.
Sebagai contoh, menjadi sulit untuk memberi ketahanan saat Aku maksimumkan pelekatannya.
Walaupun bisa dilakukan, efeknya menjadi kecil.
Ada batas dalam sifatnya yang Aku bisa berikan ke benangnya sekaligus, rasanya seperti mendistribusikan setiap sifat.
Oleh karena itu, dengan memberikan pelekatan ke benangnya, Aku rasa mustahil untuk memberikan sifat potong yang maksimum.
Walaupun sifat pelekatan dan pemotongnya tidak cocok, rasanya tidak nyata.

Tapi, "Benang Potong"nya skill yang lumayan bagus.
Kecocokannya denganku luar biasa bagus.
Aku harus cepat-cepat meningkatkan level skillnya.

Itulah mengapa, Pil Bug-kun.
Walaupun Aku sudah menyambukmu yang sudah mati lagi dan lagi, kau harus tetap menemaniku untuk meningkatkan level skillku.
Aku lanjut menyerang si pil bug dengan "Benang Potong"








Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment