Tuesday 15 August 2017

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 82

Mulai sekarang saya ganti Pride yang saya terjemahkan "Kebanggaan" dengan "Keangkuhan".

82. Laba-laba vs Drake Api ③


Ikan lelenya lezat.
Hidangan yang sangat lezat.
Selagi makan, "Peningkatan Pengecapan" naik ke level 7.
Aku ingin mengomel diriku sendiri yang lagi konsentrasi makan.
Tapi, apa boleh buat!
Sampai sekarang, Aku hanya pernah makan makanan yang memuakkan.
Aku ingin merasakan makanan lezat!

Kebetulan, "Makan Berlebih" naik ke level 8.
Simpanannya masih cukup, tapi jika levelnya naik, jumlah yang bisa disimpan juga akan naik, jadi tidak ada ruginya.
Sebentar lagi levelnya akan sampai level 10, dan Aku tertarik akan skill evolusi atau skill yang akan diperoleh dari "Makan Berlebih".
Skillnya begitu menguntungkan, jadi Aku bisa berharap padanya.
Lagipula, ada sesuatu yang selalu di pikiranku.

Yaitu skill "Keangkuhan".
Ngomong-ngomong soal "Keangkuhan", tujuh dosa mematikan.
Dan diantara tujuh dosa mematikan, ada satu yang disebut "Kerakusan".
"Makan Berlebih" dan "Kerakusan".
Sebutan kata dan artinya mirip.
Barangkali, apakah "Kerakusan" evolusinya "Makan Berlebih"?
Aku tidak bisa merasa selain begitu.
Pengaruh dari "Keangkuhan" terlalu luar biasa, jadi kalau "Makan Berlebih" menjadi "Kerakusan", karena dari seri yang sama, mungkin akan memiliki pengaruh menandingi "Keangkuhan".
Tetapi, jika begitu, Aku memang pasti akan dibayangi dengan kecemasan yang sama dengan "Keangkuhan".

Yaa, levelnya masih 8.
Terlalu awal untuk khawatir.
Lagipula, level skillnya naik semau-maunya, jadi apa boleh bisa kalau Aku khawatir.

Baiklah, mari cari lele selanjutnya.
Leeleeee!!




Aku berjalan-jalan di Lapisan Tengah mencari ikan lele.
Tapi, Aku tidak menemukannya.
Muu.
Dari awal, Aku tidak bisa mencarinya kalau mereka menyelam kedalam magma.
Jika mereka biasanya menyelam kedalam magma, maka mencarinya akan sulit.

Dalam pendapatku, kemampuan mencariku tanpa mengandalkan skill-skillku cukup tinggi.
Walaupun Aku tidak menyadarinya sendiri, jika dipikir kembali, intuisiku cuman bagus.
Aku tidak pernah menerima serangan kejutan di Lapisan Atas maupun Lapisan Bawah, dan saat Aku merasakan bahaya, hampir tidak kena.
Aku pikir bahwa ini mungkin adalah sesuatu yang terpasang dari awal pada seekor laba-laba.
Tanpa menyadarinya, rasakan aliran angin, Aku rasa seperti itu.

Benar juga, meskipun seekor lele berada di dalam magma sekitar, Aku paham bahwa Aku tidak menyadarinya.
Jika Aku bisa merasakannya dengan aliran angin, maka apa boleh buat kalau Aku tidak bisa merasakannya jika ia berada dalam magma.
Bawah air atau bawah tanah, Aku mungkin tidak akan tahu jika serangan kejutan datang dari sana.
Maka, berbahaya untuk berada disekitar magma.
Jika ia tiba-tiba loncat dan menarikku kedalam magma, maka kematianku sudah pasti.
Yaa, meskipun tidak begitu, karena berada di sekitar magma berbahaya, Aku harus menjauh darinya sejauh mungkin.
Mulai sekarang, Aku harus lebih berjaga-jaga agar Aku langsung siap apabila ada monster muncul tiba-tiba.

Seperti ini.

Dia keluar dari dalam magma, dan yang muncul di hadapanku adalah, seekor belut?
Un.
Dia monster seperti belut yang punya anggota badan.

『Generave Elro LV2
Status
 HP:1001/1001(Hijau)
 MP:511/511(Biru)
 SP:899/899(Kuning)
   :971/971(Merah)+57
 Kemampuan Rata-rata Menyerang: 893
 Kemampuan Rata-rata Bertahan: 821
 Kemampuan Rata-rata Sihir: 454
 Kemampuan Rata-rata Resistensi: 433
 Kemampuan Rata-rata Kecepatan: 582
Skill
 「Drake Api LV4」「Sisik Naga LV5」「Peningkatan Api LV1」「Akurasi LV10」「Penghindaran LV1」「Perbaikan Kemungkinan LV1」「Berenang Kecepatan Tinggi LV2」「Makan Berlebih LV5」「Penghapusan Panas」「Kehidupan LV3」「Kelincahan LV1」「Ketahanan LV3」「Kuasa LV1」「Kekar LV1」』

Sial.
Belut ini sangat kuat.

『Generave Elro: Monster tingkat medium yang tergolong dengan naga yang tinggal dalam Labirin Besar Elro Lapisan Tengah. Omnivora namun memiliki kebiasaan memakan monster lain dengan sendirinya』

Sekuat itu hanya tingkat medium.
Maksudku, melihat komposisi skillnya, apakah belut ini evolusinya si lele?

Aku tidak ada waktu untuk peduli akan hal itu sekarang.
Jarak dengan belutnya adalah sekitar 15 meter.
Pihak lawan sudah menyadariku dan membidikku.
Meskipun kecepatanku lebih tinggi, statusku lainnya rendah tanpa harapan.
Terutama indikator merah staminanya, Aku kalah meskipun ditambah simpanan skill "Makan Berlebih".
Meskipun Aku kabur, kemungkinan dia menyusul setelah staminaku kehabisan tinggi.
Aku harap dia menyerah sebelum itu terjadi...
Dan, indikator stamina kuningku juga rendah, jadi Aku tidak bisa menjaga kecepatan tertinggiku untuk waktu lama.
Kemungkinan terburuk adalah Aku akan tertangkap saat indikator kuningku kehabisan.

Bisakkah Aku meloloskan diri darinya?
Sambil memikirkan itu, penampilan si lelenya ngeblur.
Ini, "Ramal" telah aktif.
Dan, belut yang ngeblur kelihatan mengambil tindakan seperti meludahkan sesuatu.
Setelah itu, belutnya meludahkan sebuah bola api mirip dengan gambar ngeblurnya.
Lagipula, strategi dasarnya sama.
Tapi, bola apinya cepat dan besar yang tidak bisa dibandingkan dengan si kuda laut dan lele!

Aku buru-buru menghindar.
Meskipun "Akselerasi Pikiran" bekerja, bola apinya terbang dengan kecepatan yang Aku tidak bisa rasakan.
Bola apinya mengenai tempat Aku barusan bersamaan dengan sebuah ledakan.
Aku hampir tidak menghindarinya meskipun Aku meminjam kekuatan "Ramal" dan "Akselerasi Pikiran".
Aku kira Aku bisa menghindarinya dengan sedikit waktu lebih, tapi apa ini?

『Perbaikan Kemungkinan: Meningkatkan kekuatan skill-skill yang berhubungan dengan kemungkinan』

Itu karena skill ini.
Kemungkinan kenanya bisa saja naik karena skill ini.
Maka, mungkin akan jadi sulit untuk terus menghindar meski dengan "Penghindaran"ku.
Ini mungkin benar-benar berbahaya.








Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment