Friday 24 June 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 26

26. Rencana jangan-hikki


Beberapa hari telah berlalu sejak Aku mengalahkan sang ular.
Tapi Aku tidak tahu jumlah akurat hari yang telah berlalu karena Aku berada didalam dungeon ini.
Untuk sementara ini, Aku hidup dengan santai.
Aku sepertinya tidak bisa menghabisi memakan si ular dan karena makanan baru yang tertangkap dalam jaring, mustahil untuk pindah dari sini.
Pada awalnya, Aku pikir ini adalah sebuah liburan, tapi ini bisa jadi buruk.
Pada seperti ini, Aku akan kembali menjadi seorang Hikki. (TLN: Hikikomori/ngendep di rumah)



Aku memandang pada gunung mangsa yang telah Aku bunuh beberapa hari ini.
Gunung. Ya, sebuah gunung.
Bukan mangsa diatas gunung. (TLN: Awalnya dia bilang 山だ(Yamada) dan sekarang 山田(Yamada))
Ini mengingatkanku pada Yamada-kun di kelas pada kehidupanku sebelumnya.
Tidak, sekarang ini hanya hal sepele.

Bagaimanapun juga, mangsanya tertumpuk dan menjadi sebuah gunung ditempat itu.
Jadi seperti itu karena Aku membunuhi semua monster yang tertangkap didalam jaringnya.
Saat aku berada di rumahku, Aku menyantapnya tidak lama setelah kutangkap. Tapi Aku tidak ingin menyentuh mangsa lain sampai Aku selesai memakan si ular, jadi Aku memutuskan untuk menyimpannya untuk sementara waktu. Dan sekarang jadi seperti ini.

Aku berhasil membunuh mereka dengan mudah karena tidak ada yang seperti si ular.
Diantara mereka, ada juga monster level 6 dan juga monster yang agak kuat tapi sekarang mereka adalah bagian dari gunung itu.
Yaa, mereka tidak berarti kuat meskipun levelnya tinggi.

Levelku adalah 9.
Aku setara dengan si ular dalam level.
Tapi, si ular jauh lebih kuat dariku dalam kemampuan bertarung.
Sebaliknya, Aku yakin bahwa Aku tidak bisa menang melawan seekor monster yang levelnya lebih rendah tanpa menggunakan benangku.

Dalam pendapatku, Kupikir hal paling penting dalam menilai kekuatan seseorang adalah tipe spesiesnya.
Meski dalam level yang sama, jika lawannya adalah ranking spesies yang lebih tinggi, bisa saja tidak ada kemungkinan untuk menang.
Disaat dimana keunggulan dan kelemahan itu diputuskan oleh level adalah saat lawannya adalah dari spesies yang sama.
Yang Aku tahu mungkin adalah si laba-laba raksasa yang harusnya paling kuat. Andaikata si laba-laba raksasa adalah level 1, tidak mungkin Aku bisa menang melawannya.
Melawan badan sebesar itu, Aku akan mati dengan mudah bagaimanapun Aku bersusah payah meskipun levelnya adalah 1.
Baiknya untuk berpikir bahwa perbedaan dalam level sebagai referensi.

Saat berpikir seperti itu, ada celah lebih dari perbedaan level diantara si ular dan Aku.
Sebenarnya, Aku berhasil menang karena kebetulan Aku membuat rumah sederhana tapi jika Aku menghadapinya tanpa persiapan, tidak mungkin Aku bisa menang.
Bisa dibilang bahwa Aku agak beruntung.

Untuk si ular sekarang, sekitar tiga perempat telah menghilang kedalam perutku.
Haruskah Aku berpikir bahwa Aku telah memakan tiga perempat dari badan yang besar itu? atau haruskah Aku berpikir bahwa masih ada seperempat lagi?
Masih ada mayat dari monster-monster yang telah tertumpuk seperti gunung itu, jadi Aku harus katakan bahwa masih ada seperempat lagi.

Dengan tersimpan sebanyak ini, mungkin akan mulai membusuk sebelum Aku memakannya.
Yaa, Aku tidak berpikir Aku akan sakit perut meskipun Aku memakan makanan busuk karena Aku memiliki "Resistensi Korosi".
Aku malah lebih suka agar ini sedikit busuk karena itu bisa meningkatkan level skillku.
Rasanya?
Aku bisa menanggungnya sekarang karena Aku telah memakan monster-monster beracun yang terasa buruk terus-terusan.

Umu.
Sepertinya mustahil untuk bergerak sampai Aku selesai mencerna semua makanan ini.
Selagi Aku bisa selesai memakan si ular, Aku bisa saja mengurangi jumlah makanannya karena tidak ada monster besar diantaranya.
Atau mungkin harus kukatakan bahwa Aku akan benar-benar kembali menjadi seorang Hikki jika Aku tidak selesai memakannya.
Aku kira bahwa disini hanyalah rumah sederhana akan tetapi ini menjadi sama seperti rumah sebelumnya karena durasi tinggalku meningkat.

Hmm?
Tunggu?
Bukankah itu karena rumahnya menjadi menakjubkan sejak rumahnya menangkap mangsa dan jumlah berlebihan?
Hmmm?
No no.
Tetap saja, bahkan seekor monster tidak akan mencoba menyerang rumah kokohku.
Dalam rumahku sebelumnya, Aku menggunakan benang yang sulit dilihat sebanyak mungkin karena itu hanyalah untuk menangkapi mangsa. Tapi sekarang, di rumah simpel ini, Aku tidak pernah memasang benang seperti itu karena rumah ini bekerja sebagai pertahanan.

Saat Aku memikirkan hal itu, sebuah vibrasi tertransmisi dari benangnya.
Sepertinya sesuatu telah tertangkap dalam jaringnya.
Oufu.
Makanan akan meningkat lagi. (TLN: Semoga kita bisa bilang seperti itu)
Aku tidak membayangkan bahwa Aku akan kesulitan dengan kerakusan seperti ini.

Untuk sementara waktu, Aku menuju pada mangsaku.
Ia meronta dengan tenaga yang cukup kuat, apakah ia besar?
Jika seperti itu, maka masa kembaliku akan jadi panjang lagi.
Jika mungkin Aku lebih suka yang kecil tapi itu hanyalah khawatir berlebihan.

『Randanel Elro LV3 Gagal menaksir statusnya』
『Randanel Elro LV3 Gagal menaksir statusnya』
『Randanel Elro LV4 Gagal menaksir statusnya』

3 monster telah tertangkap dalam jaringnya.
Ah, ini si tiga orang yang pernah Aku tangkap dalam rumahku sebelumnya.
Apa ketiga monster ini satu set?
Tetapi, kuantitasnya mungkin lebih besar daripada menangkap yang besar.
Maksudku kuantitas dagingnya.

Untuk sementara waktu, Aku perkuat belenggunya dengan menambahkan benang-benang dan Aku bawa mereka bertiga dengan sebuah jaring.
Melepas jaring ini adalah tekhnik baru Aku pelajari setelah datang kesini.
Menguntungkan karena Aku tidak perlu mencopot sebagian dari jaringnya satu persatu.

Aku memasang jaring yang baru dan kembali ke tengah rumah sambil membawa monster-monsternya.
Ugh, seperti yang diduga, berat kalau mereka ada 3.
Aku harusnya membawanya satu persatu tanpa enggan melakukannya.

Dossei! ( どっせい!)
Ah, ini berat.
Badanku mulai merasa sakit.
Bahkan HPku berkurang dengan jelasnya.
Aku akan membuat mereka ganti rugi untuk amarah ini.
Walaupun agak tidak jelas, Aku tidak peduli.

Jadi, Chomp, Chomp, Chomp!

《EXP telah mencapai derajat tertentu. Individu, Taratek Rendah Kecil LV9 telah menjadi LV10》
《Seluruh kemampuan dasar meningkat》
《Bonus naik level: Kecakapan skill telah didapatkan》
《Skill poin didapatkan》
《Kondisi terpenuhi. Individu, Taratek Rendah kecil bisa berevolusi》


......Apa?








Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment