Saturday 25 June 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 27

27. Aku akan Berevolusi!


Sesuatu yang tak terkira terbilang berbarengan dengan naik levelnya.
Maksudmu berevolusi?
Dengan kata lain, apakah itu?
Apa itu sesuatu seperti di game dimana kau membesarkan sebuah pocket monster? (TLN: Pokemon)

《Ada lebih dari satu pilihan evolusi. Mohon pilih dari berikut.
Taratek Rendah
Taratek Kecil》



O, Ou.
Ehh, tunggu dulu.
Just a moment. ( ジャストアモーメント。)

Mari pikirkan hati-hati.
Ini adalah sebuah saat penentuan hidup yang penting.
Bukan hidup manusia tapi hidup laba-laba.
Bagaimanapun juga, Aku tidak bisa asal memilihnya.

Aku akan berevolusi.
Yaa, itu bagus.
Tidak aneh bahwa hal seperti itu ada di dunia seperti game ini.
Gak akan ada akhirnya jika Aku mulai bantahin.

Yaa, karena ini disebut sebagai evolusi, harusnya jadi pengingkatan kekuatan.
Jika Aku bisa berevolusi, jelas-jelas lebih baik untuk melakukannya, mungkin.
Un.
Ada beberapa hal yang lebih baik jika tidak dievolusikan walaupun itu hanya pengentahuan sebuah game.
Yaa, Kupikir berevolusi itu lebih baik karena tipe seperti itu adalah kecil.

Masalahny adalah Aku memiliki 2 macam evolusi.
Taratek Rendah dan Taratek Kecil.
Tidak terlihat berbeda jauh jika didengar dari namanya.
Perbedaannya hanyalah Rendah atau Kecil.
Ah, pasti enak jika Aku bisa menggunakan "Penaksiran" pada suara langit.
Lalu, Aku bisa mengerti perbedaannya dengan jelas.

Hmmm.
Yaa, umumnya, bisakah kau membayangkannya?
Kupikir Aku mungkin akan berubah menjadi bentuk dewasa jika memilih Taratek Rendah.
Kata "Kecil"nya menghilang dari namanya.
Kebalikannya, untuk Taratek Kecil, akankah Aku menjadi sebuah spesies bertingkat lebih tinggi dari spesies yang memburuk karena kata "Rendah"nya menghilang?
Tetapi, kata "Kecil"nya bertetap berarti bahwa Aku akan tetap menjadi seekor tukik.

Mungkin, Aku bisa mengandalkan pengenalan ini.
Saat berpikir seperti itu, Aku telah memutuskan mana yang Aku harus pilih.

Option satu-satunya adalah Taratek Kecil.

Tidak terlalu baik meskipun Aku berevolusi sebagai spesies yang memburuk.
Ditambah lagi, jika memilih Taratek Rendah, maka bukankah artinya hanya tertinggal satu tingkat evolusi lagi?
Menghilangkan "Kecil"nya dan berevolusi menjadi seekor Taratek.
Aku tidak tahu seberubah apa yang akan terjadi dengan bervolusi tapi setidaknya, sudah pasti bahwa Aku akan menjadi lebih kuat setelah berevolusi.
Maka, sudah jelas untuk mengambil pilihan yang bisa berevolusi berkali-kali.
Seapapun juga, Taratek Rendah mungkin saja bisa berevolusi tapi mustahil untuk mendorong diriku untuk memilihnya dengan penuh harapan.

Ditambah lagi, jika Aku memilih Taratek Rendah, mengerikan bahwa Aku tidak tahu Aku akan menjadi seberapa besar.
Menjadi seekor bentuk dewasa mungkin meningkatkan ukuran badanku.
walaupun Aku berpikir bahwa Aku mungkin saja tidak akan tiba-tiba menjadi besar setelah berevolusi tapi Aku tidak bisa bilang bahwa itu tidak ada kemungkinannya.
Ini adalah dunia fantasi, mengerikan bahwa Aku tidak bisa memotong kemungkinan sebuah perkembangan seperti "Aku akan berevolusi, Poof, Aku menjadi besar!".
Dengan adanya kemungkinan itu, Aku tidak bisa memilihnya dengan mudah.
Memang, Aku tidak berpikir Aku akan menjadi sebesar seperti si laba-laba raksasa tapi Aku akan kesulitan jika badanku melebar sampai seukuran dimana Aku tidak muat didalam gang ini sekarang.

Walaupun ada seekor monster yang disebut Finjegoat yang Aku lihat sebelumnya, monster ini memiliki badan raksasa yang bisa mengisi gang 3 meter persegi ini.
Di keadaan seperti itu, bergerak pasti akan susah.
Kupikir bahwa mungkin monster-monster itu awalnya mendiami tempat yang lebih lebar dan individu itu dengan tak sengaja nyasar kedalam gang sempit itu.
Saat berpikir seperti itu, bisa saja bahwa Aku tidak bisa bergerak dengan badan yang besar.
Maka, lebih baik jika ukurannya tetap sama.
Itulah salah satu alasan untuk memilih Taratek Rendah.

Un.
Aku telah memutuskannya.
Aku akan berevolusi menjadi Taratek Kecil!

《Individu Taratek Rendah Kecil berevolusi menjadi Taratek Kecil》

Ah, ya.
Evolusi sungguh mulai dengan tiba-tiba.
Walaupun suara langit memang selalu tiba-tiba, Aku ingin ia memikirkan perasaanku sedikit.
Meskipun Aku berevolusi denga,,,n,,susa,,h,,pa,,,yah....





《Evolusi berhasil》
《Menjadi spesies Taratek Rendah》
《Seluruh kemampuan dasar meningkat》
《Bonus naik level: Kecakapan skill telah didapatkan》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Tabu LV1』 telah menjadi 『Tabu LV2』》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Sihir Sesat LV1』 telah menjadi 『Sihir Sesat LV2』》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Resistensi Korosi LV1』 telah menjadi 『Resistensi Korosi LV2』》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Idaten LV1』 telah menjadi 『Idaten LV2』》
《Skill poin didapatkan》

Uo!?
Eh? Eh?
Aku, kapan Aku ketiduran?
Tidak, kesadaranku tiba-tiba menghilang dan terasa seperti dicopot?
Bukankah ini efek dari evolusinya?
Eh, suara langit-san, kau harusnya bilang terlebih dahulu jika Aku akan kehilangan kesadaran saat berevolusi!

Uun?
Apakah evolusinya berakhir?
Tidak terlihat ada perubahan apapun dalam penampilanku.
Ah, "Penaksiran"nya telah terbatalkan.
Yosh, Aku menaksir diriku untuk mengkonfirmasi kondisi sekarang.

『Taratek Kecil LV1 Tidak bernama
 Status: Lemah』

Oh! Oo,Oh?
Hmmmm?
Sepertinya evolusinya telah sukses karena nama spesiesnya telah berubah.
Tetapi, LV1?
Apakah ini yang level turun setelah berevolusi?
Err, jangan bilang bahwa statusku juga mengalami penurunan?
Aku tidak bisa memutuskannya karena statusnya masih menunjukkan bahwa Aku lemah.
Maksudku, Aku masih lemah.....

Biarkan ini dahulu, ada sesuatu yang menggangguku yang adalah meteran total stamina yang merah hampir kosong.
Jadi itu mengapa badanku terasa sangat berat sejak saat lalu dan Aku merasa sangat lapar.
Mungkin karena energi telah terpakai dalam evolusi. Untungnya, Aku telah mengumpulkan mangsa yang banyak.

Sepertinya evolusinya entah bagaimana berhasil tapi ini akan berbahaya jika Aku asal melakukannya.
Aku akan kehilangan kesadaran dan menjadi lapar.
Jika ada selanjutnya, akan jadi buruk jika Aku tidak mempersiapkannya dahulu.



Chapter Sebelumnya

1 comment: