Saturday 30 April 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 14

14. Chapter tentang Rekonstruksi


Sedikit waktu telah berlalu setelah penyerangan dari saudaraku.

《Kecakapan skill tercapai. Skill『Benang Laba-laba LV5』 telah menjadi 『Benang Laba-laba LV6』》

Aku bermain-main dengan benangku dan levelnya bertambah saat Aku sedang menggunakannya untuk latihan.
Tidak, Aku cukup kesusahan menaikan levelnya.
Berkat itu, rumahku sekarang hanya berwarna putih.

Rumahku telah banyak berubah dibandingkan penampilan sebelumnya.
Pertama, jumlah jaringnya bertambah.
Sebelum ini, jaring-jaringnya dipasang lengkap di puncak dan dasar pertigaan berbentuk T yang tempatnya agak terpencil. Tapi sekarang, jaring-jaringnya menyebar sampai jalan bercabang di gang tersebut. Aku telah menyebarkan banyak jaring lengkap di gangnya.
Dengan hanya sepasang jaring, hanya akan membiarkan invasi dan menjebol seperti apa yang terjadi sebelumnya.
Harusnya akan memakan waktu yang cukup lama dengan semua jaring-jaring ini.
Dengan ini, keamanan rumahku telah bertambah.

Aku mendekorasikan dindingnya karena skillnya tidak naik level.
Aku menyebar benang-benangku di dinding dan Aku mencatnya putih.
Tentu saja ini bukan dekorasi biasa.
Benang hiasan dinding ini terhubung ke jaring-jaring yang tersebar, Aku mengaturnya agar saat seekor mangsa tertangkap, benangnya akan lepas dari dinding dan melilit mangsanya.
Ini perangkapku yang membanggakan yang Aku selesaikan setelah berbagai percobaan dan kesalahan.

Saat Aku mulai menempelkan benang hiasan dindingku, level skillku bertambah 1.
Setelah Aku selesai menempelkan benang hiasan dindingnya, Aku memasang beberapa benang ekstra-tipis karena benangnya tak terlihat dirumahku.
Aku tidak pernah membuat benang ini melekat dan benangnya langsung putus jika tersentuh.
Benangnya akan putus sendiri oleh angin meskipun didiamkan, lalu benangnya akan terserap oleh benang hiasan dinding.
Kupikir alasan mengapa Aku bisa memproduksi benang setipis itu adalah karena level skillku menjadi 5.
Effek benang ini adalah untuk menjadi musuh.
Benangnya tersambung kepadaku dan kalau ada sesuatu yang menyentuh benangnya, Aku bisa tahu apa itu.
Karena Aku sebelumnya bilang bahwa tidak nyaman kalau Aku tidak bisa melihat kebelakang, jadi Aku berpikir Aku seharusnya mengembangkan sebuah benang pencari musuh.
Aku memilih untuk memasangnya didalam rumahku karena tidak perlu memikirkan belakang saat Aku sedang didalam rumahku.
Suatu hari, Aku berharap itu bisa dioperasikan sedikit karena Aku ingin mencari diluar rumahku.

Yaa, setelah melakukan banyak hal, seperti yang diduga, Aku tidak ada apapun untuk dilakukan jadi Aku menyimpan beberapa benang dengan santai dan akhirnya, skillku mencapai level 6.
Berkat itu, Aku tinggalkan bola benangnya karena benang seperti sutera dengan kualitas baik yang memiliki kemewahan yang melimpah.
Ini sepertinya bisa dijual untuk sejumlah uang yang banyak kepada manusia.
Yaa, meskipun Aku tidak mengetahui apapun tentang industri textil manusia.

Ngomong-ngomong, kalau Aku mengeluarkan benang dengan jumlah sebanyak itu, sudah jelas bahwa Aku lapar.
Oleh karena itu, Aku telah memakan semua mangsa yang menyedihkan yang tertangkap di jaringnya.
Sepertinya monster-monster disini memiliki racun didalam tubuh mereka.
Mereka tidak mati dengan mudah meskipun dengan taring beracunku.
Yaa, kemenanganku sudah digenggam disaat mangsaku terbelenggu didalam jaring.
Tetap saja, Aku pikir mustahil untuk bertarung tanpa jaring.
Bagaimanapun juga, meskipun dengan taring beracunku, itu tidak akan efektif kecuali kalau Aku terus menggigit mangsaku.
Untuk waktu yang lama seperti itu, pasti akan dihancurkan dengan serangan balik jika Aku tidak membelenggunya dengan benangku.

Berkat itu, "Tarik Beracun"ku telah naik menjadi level 4 dan "Resistensi Racun" telah naik menjadi level 5.
Aku tidak tahu apakah karena level "Resistensi Racun" naik tapi rasa pait dari monster-monster dengan racun telah menjadi kebiasaan.

Untuk monster-monster yang telah kukalahkan sejauh ini adalah 3 『Elro Randanel』, 1『Elro Pekatot』, 1『Elro Basilisk』 dan 1『Finjegoath』.
Mereka semua tertangkap oleh jaringnya dan Aku membelenggunya dengan benang lalu kubunuhnya dengan taring beracunku.
Elro Randanel adalah seekor monster yang terlihat seperti seekor dinosaurus kecil. Aku menjadi kebingungan karena mereka langsung datang bertiga.
Yaa, Aku tidak kesusahan karena tiga-tiganya tertangkap di jaring.
Elro Pekatot adalah seekor monster aneh dengan lengan seperti monyet dan badan seekor pinguin bersatu dengan seekor burung undan.
Finjegoath adalah seekor monster seperti lebah dengan badan yang besar yang bisa mengisi gang ini yang sekitar 3 meter.
Karena itu, jadi lebih mudah untuk tertangkap di jaring.

Yang paling berbahaya adalah Elro Basilisk.
Ia adalah monster seperti kadal raksasa dan seperti namanya, ia bisa menggunakan serangan petrifikasi. (TLN: untuk yang tidak tahu apa itu petrifikasi, petrifikasi adalah suatu kejadian dimana suatu hal mengeras dan membatu)
Mungkin sama seperti di kisah-kisah, itu adalah mata iblis petrifikasi yang membatukan satu dari kaki depanku.
Karena pelannya hasil pembatuan, Aku entah bagaimana berhasil mengalahkannya. Tapi itu adalah musuh yang mengerikan.
Setelah itu, sapai Aku naik level dan berganti kulit, Aku harus menghabiskan waktuku dengan kaki depanku yang membatu.
Tapi mungkin itu adalah keuntungan karena Aku bisa mendapatkan skill "Resistensi Membatu", tapi itu jauh lebih berbahaya dari kodok pertama.

Ah, Aku mengucapkannya dengan biasa tapi Aku naik level.
Terlebih lagi, 3 level.
Aku level 5 sekarang.
Skill-skill yang Aku tahu Aku punya sekarang adalah 『Taring Beracun LV4』, 『Benang Laba-laba LV6』, 『Appraisal LV2』, 『Tabu LV1』, 『Sihir Sesat LV1』, 『Resistensi Racun LV5』, 『Resistensi Asam LV2』, 『Resistensi Korosi LV1』 dan 『Resistensi Pembatuan LV1』.
Meskipun levelku naik 3, skillnya tidak bertambah sebesar itu.
"Penaksiran" tidak naik sama sekali sejak LV2.
Sepertinya bonus kecakapan skillnya dari naik level sedikit.

Dan sepertinya Aku melewatkankannya saat naik level pertamaku bahwa poin skill bertambah dengan naik level.
Tetapi, jumlahnya cukup sedikit.
Aku jadi senang saat Aku mendengar suara langit mengatakan bahwa Aku mendapatkan poin skill, tapi setelah itu, Aku mencoba mendapatkan beberapa skill tapi tidak bisa.
Diwaktu seperti itu, Aku mencoba untuk mengingat tentang semua skill yang bisa seperti Item Box atau Regenerasi Otomatis, tapi tidak ada skill yang bisa didapatkan.
Dari awal, suara langit tidak mau memberiku respon meskipun skillnya ada atau tidak.

《Skill poin tidak cukup》

Itu adalah satu-satunya jawaban yang kembali.
Kelihatannya metode untuk menjadi tak tertandingi dengan mendapatkan semua skill itu mustahil.
Sepertinya pembatasan skillnya lebih berat dari yang kuduga.



Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment