Thursday 17 March 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 7

7. Liburan 24-Jam Sepanjang Tahun


Perut telah terisi.
Apa karena Aku terlalu lapar atau karena untuk memulihkan dari kerusakan tadi yang kuterima? Kodok yang memiliki ukuran setara denganku sudah ada didalam perutku.
Secara khas mustahil?
Hahaha.
Skill adalah seperti fenomena aneh didunia ini.
Ditambah lagi, aku tidak bisa bilang kalau itu seharusnya mustahil.
Karena badanku menggelembung seperti balun.
Fuu. Kalau ini tubuh manusia, maka waktunya untuk berpikir tentang diet.
Yaa, di hidupku sebelumnya, Aku punya badan yang tidak akan bertambah berat badannya berapapun Aku makan jadi Aku tidak pernah mencoba diet sebelumnya.

Untuk sementara waktu, Aku harus memperbaiki bagian dari jaring yang rusak.
Ugh, sulit untuk memperbaiki jaringnya dengan perutku sekarang ini.
Aku Entah bagaimana berhasil memperbaikinya.
Syukurlah tidak ada monster yang datang saat aku sedang memperbaiki jaringnya.

Sekarang kupikir juga, bukannya bahayanya tidak terbatas pada saat aku memperbaiki jaringnya tapi juga saat kusedang memakan kodok itu?
Ada kemungkinan bahwa monster lain akan tergoda dengan baunya.
Meskipun kulihat di gang sempit ini, tapi ada serigala berkaki 6 di jalan besar tadi.
Bagaimanapun kulihat, dia pasti punya indra penciuman yang tajam dan bisa jadi bahaya.
Lain kali, Aku harus memakannya setelah aku kembali ke rumahku.

Ah, diantara makanan, pakaian, dan perlindungan, Aku punya makanan dan perlindungan.
Pakaian?
Kau mau aku, seekor laba-laba untuk memakai pakaian?
Haa.
Aku tidak merasa aku membutuhkannya.
Gua ini tidak panas maupun dingin dan dari awal, badanku diselimuti bulu-bulu pendek.
Tidak ada gunanya memakai pakaian dan dari awal, tidak ada pakaian untuk dipakai.

Aku pikir aku bisa membuatnya dengan benangku dan kelihatannya aku tidak perlu bersusah payah membuatnya.
Aku tidak tahu bisakah kupakai atau tidak meskipun kubuat.

Bukankah artinya aku punya pakaian juga?
Oh. Lalu artinya aku harus mendapatkan kebutuhan hidup tanpa bekerja.
Tidak, Aku sendiri yang membuat sarangku dan Aku kesulitan mengalahkan kodok tadi, mungkin berlebihan untuk dibilang Aku tidak bekerja.

Selama tidak ada hal buruk yang terjadi, bisa dibilang lingkungannya di keadaan yang baik untuk menghidupi kehidupan seperti mimpi.
Kalau ada masalah, maka mungkin ada seseorang yang kuat yang bisa menerobos jaringku atau ada kemungkinan kalau Aku akan kelaparan karena tidak ada mangsa yang tertangkap.
Di hal yang paling buruk, kalau seseorang yang kuat menerobos jaringku, aku akan langsung kabur.
Lalu, kalau ada mangsa yang akan tertangkap di jaringku secara tetap.
Selama itu terpenuhi, maka aku bisa tetap didalam selama hidupku.

Indah sekali!

Meskipun aku pergi ke sekolah seperti biasa, Aku hidup kebanyakan seperti hikikomori.
Menghabiskan waktuku di sekolah tanpa berbicara dengan siapapun dan saat kupulang, Aku tidak melakukan apapun selain berseluncuri internet atau main game.
Aku tuang air panas ke beras lalu panaskan selama 3 menit di microwave oven.
Sekali-kali, Aku pergi ke mini-market untuk beli bento.

Kedua orangtuaku bekerja dan biasanya mereka pulang malam.
Meskipun mereka pulang, kami jarang ketemu dan jarang ada percakapan juga.
Kalau untuk PR, semua orang melakukan sewajarnya.
Terus terang saja, itu seperti orang tak dikenal yang hidup dirumah yang sama

Mungkin karena itu, jadi ribet untuk berkomunikasi dengan orang lain.
Yaa, daripada hidup, mungkin personalitasku sendiri yang kupunya sejak lahir.
oleh karena itu, Aku bahan tidak punya teman dan bahkan jarang sekali ngomong chat di game.

Itulah mengapa karakter gameku selalu ada image pendiam.
Avatarku bapak-bapak kasar dan botak.
Orang ramah yang berbicara dengan punggungnya.
Status dan romatisme hanyalah sementara jadi Aku meningkatkan serangan fisik dan kecepatanku di game.
Gak masalah kalau Aku gak kena jadi Aku selalu menghindari semua serangan dan menggunakan staregy 'hit and run' untuk mengalahkan lawanku. (TLN: pukul dan lari)
Meskipun Aku akan mati kalau kena.

Umu.
Meskipun dengan tidak bisa bertemu orang tua dan teman sekelasku lagi urusan kecil, rasanya agak kesepian tidak bisa bertemu bapak-bapak botak itu lagi.
Di grup pemain gratisan, hanya orang/pemain yang penting yang punya sosial status/reputasi tinggi yang bisa melawan beberapa group pemain bayar dan pasti jadi penyesalan kalau karakternya jadi ancur ditengah jalan.

Kupikir Aku sudah bukan manusia lagi kalau aku punya kasih sayang terhadap karakter gameku daripada orang tuaku.
Meskipun demikian, itu kenyataannya.
Akankah orang tuaku bersedih atas kematianku?
Un.
Itu tidak penting.
Kupikir meskipun posisi kami diputar, Aku tidak pikir untuk perlu bersedih atas anakku.
Aku mungkin akan jadi kesulitan meningkatkan uang untuk pemakamannya.

Memberitahu hal seperti ini ke orang tak dikenal mungkin malah akan membuat mereka marah tapi emang kenapa?
Karena Aku tidak membuat masalah untuk orang-orang jadi bukan urusanmu bagaimana caraku berpikir.
Masalah untuk orang tuaku?
Sayang sekali, Aku telah berinvestasi di saham menggunakan nama orang tuaku. Setiap bulan, Aku akan menabung beberapa jumlah uang ke akun bank itu.
Kau harus terbiasa dengannya dan juga mengambil resikonya, lalu barulah kau bisa mendapatkan uang dengan saham.
Oleh karena itu, Aku tidak hidup bergantung dengan orang tuaku.
Aku tidak pernah membuat masalah ke siapapun jadi Aku tidak mau mendengarnya dari sesorang yang melakukannya.

Yaa, tidak ada gunanya mengatakan hal seperti itu sekarang.
Jadi Aku akan mendeklarasikannya.
HikiNEET is the BEST! (TLN:  ヒキニート. campuran dari hikikomori dan NEET)



Chapter sebelumnya

3 comments:

  1. Kalo boleh ane ngeritik Translateannya.. dari prolog sampai chapter ini... "Terlalu banyaka TL Note yang gak perlu, TL Note dipake kalo misal ada kata2 yang gak biasanya seperti kata "vegetatif" ane setuju kalo harus pake TL Note.. trus ada TL Note yang isinya curhatan translator, sebenernya agak kurang enak dibaca.."

    Sekedar Saran "kurangi TL Note yang gak perlu, dan TL Note yang berupa curhatan Translator.."

    Untuk rujukan dan referensi mungkin admin blog ini bisa main ke blognya cybershnote hehe..

    Maaf sebelumnya kalo ane kasih kritik dan saran, ane bukan bermaksud buat ngeguruin atau apa, ane disini cuma sebagai penikmat saja demi kemajuan blog ini juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banget atas masukannya, bang.
      Kalau boleh mohon kritik dan berikan saya saran apabila ada kekurangan yang saya sengaja/tidak sengaja lakukan.
      Agar saya bisa mengembangkannya menjadi lebih baik lagi :D

      Delete
  2. Personal mc nya beneran bermasalah. Monolognya lucu tp entah knpa gw paham gimana kesepiannya si mc biarpun dianya sendiri gk ngakunya sudah gk masalah lg

    ReplyDelete