Thursday 21 July 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 33

Mulai chapter ini saya akan pakai font dari jepang untuk semua penaksiran yang ada di dalam 『』


33. Keseriusan Penaksiran-san


《Kecakapan Skill tercapai. Skill 『Penaksiran LV5』 telah menjadi 『Penaksiran LV6』》

Penaksiran!
Dengan ini, kemenangan milikku!
Jika dipikir bahwa level maximum adalah 10, fungsi yang berguna harusnya segera muncul!
Aku coba lihat hasil penaksiran diriku sambil deg-degan.


『Taratek Kecil LV2 Tak bernama 
Status
 HP:36/36(Hijau)
 MP:36/36(Biru)
 SP:36/36(Kuning)
   :34/36(Merah)
 Rata-rata Kemampuan Menyerang:19
 Rata-rata Kemampuan Bertahan:19
 Rata-rata Kemampuan Sihir:18
 Rata-rata Kemampuan Resistensi:18
 Rata-rata Kemampuan Kecepatan:348』

....A...p..a..!?
Eh?
Eh?
Ehh!?
Siapa lu!?
Kau bukankah si Penaksiran-san yang Aku kenal!?
Si Penaksiran-san yang Aku kenal harusnya adalah anak tak berguna yang melimpah dengan perasaan kecewa!
Ia sepenuhnya bukanlah seorang yang indah keren dan kompeten seperti kau!
Dimana Penaksiran-san yang asli!?
Apa yang harus kulakukan dengan kata 「Tak berguna」 yang telah Aku siapkan diam-diam!?
Kau membiarkanku menggenggam harapan setiap saat, dan setiap kali sebuah fitur baru ditambahkan, bukankah kita telah membuat janji bahwa pada akhirnya Aku akan mengatakan 「Tak berguna」!
Mengapa kau harus mengkhianati harapanku untuk janji kita?
Katakan, katakan sesuatu!
(TLN: -akhir dari seorang gadis yang dikecewakan lakinya)

Haa, haa, haa!
Aku kelihangan kendali diri sesaat.
Aku harusnya menghirup udara yang dalam dan tenangkan diri.
Fuu,  fuu, haa.
Yosh, Aku waras kembali!
(TLN: -awal dari seorang gadis yang telah move on dari mantannya)

Ah.
Bukankah Penaksiran-san berevolusi terlalu banyak?
Perbedaan sejauh ini ekstrim.
Tidak, ini adalah salah satu dari hal-hal yang Aku inginkan dari Penaksiran-san.
Tapi entah mengapa Aku tidak merasa puas.
Jika harus kukatan, seperti orang yang sama yang lulus dari SMP yang sama sepertimu, menjalani SMAnya dengan licik.
Tidak, tidak bisa dipahami meskipun Aku bilang sendiri.

Bagaimanapun juga, pemutakhiran fungsi dari "Penaksiran" ini dahsyat.
Kekuatanku yang Aku tidak ketahui sampai sekarang telah menjadi jelas.
Nilai dengan angka berspesifik telah muncul dan sepertinya bahwa Aku bisa memastikan berbagai hal mulai sekarang.

Sebelum itu, biar pasti, mari periksa kata-katanya dengan Penaksiran ganda.

『Taratek Kecil: Anakan dari monster tipe laba-laba yang dipanggil Taratek.Karnivora dan memiliki racun didalam taringnya』
『Rata-rata Kemampuan Menyerang: Menunjukkan kemampuan menyerang rata-rata individu. Walaupun rata-rata, nilai angkanya berbeda tergantung pada bagian badannya』
『Rata-rata Kemampuan Bertahan: Menunjukkan kemampuan bertahan rata-rata individu. Walaupun rata-rata, nilai angkanya berbeda tergantung pada bagian badannya』
『Rata-rata Kemampuan Sihir: Menunjukkan kemampuan mengaplikasikan sihir rata-rata individu. Walaupun rata-rata, nilai angkanya berbeda tergantung pada pengoperasiannya』
『Rata-rata Kemampuan Resistensi: Menunjukkan kemampuan resistensi rata-rata individu. Walaupun rata-rata, nilai angkanya berbeda tergantung pada atributnya』
『Rata-rata Kemampuan Kecepatan: Menunjukkan kemampuan kecepatan rata-rata individu. Walaupun rata-rata, nilai angkanya berbeda tergantung pada bagian badannya』

Menakjubkan.
Bahkan penjelasannya telah menjadi lebih panjang dan lebih mudah dimengerti.
Penaksiran-san, menjadi sangat sempurna...

Fumu.
Berbeda tergantung pada bagian badan maksudnya pasti jika manusia, maka perbedaannya adalah antara tangan dan kaki.
Kemampuan menyerangnya berubah di tangan dan kaki.
Nilai angka yang muncul didalam statusnya mungkin saja rata-rata dari semua bagian badan.

Tetapi, itu.
Statusku, bagaimanapun dilihat, itu rendah kan?
Aku tidak tahu seberap rendah statusku karena Aku tidak bisa membandingkannya. Tapi Aku telah meningkatkan levelku ke 10 sekali dan berevolusi. Ada apa dengan angka ini?
Dan diantara status-status itu, kecepatannya yang paling mencolok.
Bukannya aneh?
Hanya nilai angka kecepatannya yang 10 kali lebih tinggi dari yang lain.
Karakter spesialis kecepatan sekali Aku ini.

Umumu.
Jika jadi begitu, Aku ingin membandingkannya dengan monster-monster lain.
Memprediksi hasilnya dengan sejauh ini, kemungkinan untul gagal tinggi saat "Penaksiran" digunakan pada yang lain.
Daripada tinggi, ia tidak pernah berhasil menaksir status lain kecuali levelnya.
Mungkin, Aku harus berpikir bahwa ia tidak berubah banyak meskipun levelnya meningkat.
Tetapi, Aku rasa patut dicoba.

Oleh karena itu, mari cari seekor mangsa.
Apakah ada mangsa yang bagus?
...
...
...
Ketemu kau!
Yosh, langsung taksir! (TLN: kata-kata bahasa indonesia banyak yang memiliki arti ganda... jadinya si gadis ini terdengar seperti...)

『Greim Elro LV2 Gagal menaksir statusnya』

Ah.
Seperti yang diduga, "Penaksiran" dari status orang lain itu sulit.
Tak ada obat untuknya.

Untuk sementara waktu, sepertinya itu seekor monster yang Aku lihat untuk pertama kalinya, mari taksir spesiesnya.

『Greim Elro: Monster tipe tikus yang tinggal didalam Labirin Besar Elro.Omnivora dan memiliki racun didalam taringnya』

Hmm?
Tunggu sebentar.
Ada sebuah kata didalam penjelasan monsternya yang tidak bisa di diamkan.

『Labirin Besar Elro: Labirin terbesar di dunia yang menghubungkan benua Daztoldia dan benua Kasanagara dibawah tanah』

Aku mendapatkan lokasiku dari hal yang tak terduga.
Sepertinya dungeon Aku berada ini dipanggil Labirin Besar Elro.
Memang, Aku telah memikirkan apa 'Elro' yang tertempel pada nama monsternya, jadi itu nama dungeonnya
Labirin terbesar di dunia.
Itu menjelaskan mengapa selebar ini.
Apa maksudnya dari menghubungkan benua dibawah tanah?
Dengan kata lain, diatas dungeonnya adalah laut?
Uee.
Beneran?
Jadi, ini lebar.
Maksudku apakah bisa untukku untuk keluar dari labirin raksasa ini?
Ah, Aku tidak ingin memikirkannya.

Sambil seperti itu, Aku taksir nama benuanya.

『Benua Daztoldia: Adalah sebuah benua yang dipanggil sebagai tanah bangsa Manusia. Negeri bangsa Manusia ada dalam jumlah besar』
『Benua Kasanagara: Benua sentral dunia. Dibanggakan akan area terluasnya di dunia』

Hmm.
Un.
Itu adalah satu-satunya kesan yang keluar.
Jika Aku akan kabur, Aku ingin menghindari benua Daztoldia yang dikeliari oleh manusia.
Tapi Aku sepertinya tidak memiliki ketenangan untuk memilih.

Untuk sementara waktu, Aku telah bisa mengenali baru kondisi sekarang dan Aku telah bisa mendapatkan beberapa informasi berguna.



Chapter Sebelumnya

1 comment: