Friday 27 January 2017

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 65

65. Kebanggaan


Kebanggaan, kata yang terkenal di dalam tujuh dosa besar.
Dianggap sebagai dosa yang paling serius diantara tujuh dosa besarnya, dan juga digunakan sebagai gelar Syaitan.
Jika nama ini muncul dalam sebuah game, pasti dimiliki oleh musuh berkelas bos terakhir dan gelar ini juga digunakan untuk nama senjata terkutuk meskipun senjatanya kuat.

Dari kata-katanya saja, Aku bisa mengira bahwa ini adalah skill yang tak berguna.
Tapi efek yang sudah kuperiksa sangat memikat.
Ada godaan dimana Aku mau lompat kepadanya meskipun Aku tahu bahwa ini adalah jebakan.
Tepat seperti godaan iblis.

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Makan Berlebih LV6』 telah menjadi 『Makan Berlebih LV7』》

Sebelum kusadar, Aku telah memakan semua monyet-monyetnya.
Aku luar biasa.
Apa Aku sudah memakan mereka semua?
Memang, staminaku pulih sepenuhnya.
Itu artinya, Aku memiliki simpanan jumlah energi yang banyak jika Aku tambahkan dengan stok "Makan Berlebih".

Benar juga, skill "Makan Berlebih" bilang katanya Aku akan mendapatkan berat badan sesuai dengan stoknya, tapi apakah badanku seberat itu?
Un.
Walaupun Aku tidak bisa bilang apapun karena Aku tidak bisa melihat badanku, Aku tidak merasa Aku terlihat gendut.
Ah, benar juga, penampilanku tidak berubah sama sekali meskipun Aku telah ber-evolusi.
Walaupun ini sama seperti sebelumnya, apakah spesies Taratek adalah spesies yang tidak penampilannya tidak banyak berubah?
Atau berubah perlahan-lahan?
Hmm, Aku merasa tidak ada perubahan.
Jika dilihat dari monyet dan monyet raksasanya, penampilannya jelas menjadi makhluk berbeda.
Aku rasa itu bukan hasil dari perubahan perlahan-lahan.

Baiklah, mari berhenti kabur dari kenyataan dan berpikir serius.
Penjelasan dari skill "Kebanggan" ini mirip dengan skill misterius yang kumiliki yaitu 「n%I=W」.
Karena semirip ini, jadi tidak seperti tak ada hubungan.
Saat ini, efek dari skill misterius ini masih tidak diketahui.
Bukan sebuah plus ataupun minus, mungkin.
Jika dipikir begitu, tak ada ruginya?

...tidak baik jika diputuskan dengan mudahnya.
Tapi, hatiku telah memilih.
Tidak, Aku telah memilih sejak dari awal.
Aku ada perasaan seperti itu.
Aku harus mengambil skill ini.
Aku ada perasaan yang samar-samar seperti itu
Aku harus mengambil skill ini.
Tidak bisa dipungkiri kalau Aku merasa seperti itu.

《Saat ini anda memiliki 200 skill poin.
Skill 『Kebanggaan』 bisa didapatkan dengan memakai 100 skill poin.
Apakah anda ingin mengambilnya》

Ya.

《『Kebanggaan』 telah didapatkan. Sisa skill poin 100》

Yosh.
Berhasil!

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Tabu LV2』 telah menjadi 『Tabu LV4』》

Aku telah berhasil!

《Kondisi terpenuhi. Gelar 『Penguasa Kebanggaan』 telah didapatkan》
《Dengan efek dari gelar 『Penguasa Kebanggaan』, skill 『Sihir Abisal LV10』『Neraka』 telah didapatkan》

Berhasil!

O-oh.
Kenapa jadi seperti ini?
Tidak tidak.
Bukannya mustahil?
Apa ini?
Apa ini?
Akan kubilang sekali lagi.
Apa ini?

Level "Tabu" naik.
Terlebih lagi, dua level.
Aku berhasil!

Aku mendapatkan gelar yang hebat.
Hore?
Tidak, hal seperti "Sihir Abisal", ini pasti sihir tingkat tinggi, kan?
Terlebih lagi, levelnya 10.
Tidakkah itu aneh?

Untuk sementara waktu, mari periksa efek dari "Sihir Abisal" dan "Neraka".

『Taratek Racun Kecil LV1 Tanpa nama
Status
 HP:56/56(Hijau)
 MP:14/156(Biru)
 SP:54/56(Kuning)
   :56/56(Merah)
 Rata-rata Kemampuan Menyerang: 38
 Rata-rata Kemampuan Bertahan: 38
 Rata-rata Kemampuan Sihir: 127
 Rata-rata Kemampuan Resistensi: 127
 Rata-rata Kemampuan Kecepatan: 537
Skill
 「Pemulihan HP Otomatis LV3」「Serangan Beracun LV9」「Sintese Racun LV3」「Benang Laba-laba LV9」「Benang Penggal LV4」「Kendali Benang LV8」「Lempar LV3」「Konsentrasi LV5」「Akurasi LV4」「Penghindaran LV2」「Penaksiran LV8」「Deteksi LV4」「Mata-mata LV6」「Neraka」「Sihir Klenik LV3」「Sihir Bayangan LV2」「Sihir Racun LV2」「Sihir Abisal LV10」「Kebanggaan」「Makan Berlebih LV7」「Penglihatan Malam LV10」「Pengembangan Jarak Penglihatan LV2」「Resistensi Racun LV8」「Resistensi Pelumpuhan LV3」「Resistensi Pembatuan LV3」「Resistensi Asam LV4」「Resistensi Korosi LV3」「Resistensi Pingsan LV2」「Resistensi Takut LV6」「Resistensi Klenik LV2」「Penghapusan Sakit」「Peredaan Sakit LV6」「Kehidupan LV2」「Jumlah Sihir LV2」「Kelincahan LV2」「Ketahanan LV2」「Kekuatan Herkules LV1」「Kekar LV1」「Idaten LV2」「Tabu LV4」「n%I=W」
 Skill poin: 100』

Tunggu.
Tunggu dulu.
Itu aneh.
Statusnya aneh.
Kapan MP, Sihir dan Resistensiku naik sebanyak itu?
Semuanya bertambah 100
Kenapa?
...Apakah ini juga efek dari "Kebanggaan"?

Tidak, yaa, Meski begitu Aku tidak peduli dengan jumlah yang bertambah.
Un.
Kalah jika Aku peduli.
Sekarang, taksir, taksir.

『Sihir Abisal: Tingkat tertinggi dari Sihir Kegelapan yang memanipulasi kegelapan abisal. Sihir yang bisa digunakan berbeda tergantung pada levelnya. LV1: Gerbang Neraka LV2: Neraka Munafik LV3: Neraka Nafsu LV4: Neraka Rakus LV5: Neraka Serakah LV6: Neraka Murka LV7: Neraka Klenik LV8: Neraka Tindas LV9: Neraka Muslihat LV10: Neraka Durhaka』
『Neraka: Mengeluarkan neraka』

Eh, eeeh.
Apa yang harus kubilang?
Esktrim bahayanya.
Ada apa dengan rentetan Neraka ini?
Sesuatu seperti mengeluarkan Neraka, itu jelas-jelas berbahaya.

『Gerbang Neraka: Gerbang permulaan』
『Neraka Munafik: Neraka untuk mereka yang munafik dan tidak mengetahui』
『Neraka Nafus: Neraka untuk mereka yang ternodai oleh kecabulan』
『Neraka Rakus: Neraka untuk mereka yang menikmati makanan lezat』 (TLN: Hah?!)
『Neraka Serakah: Neraka untuk mereka yang akan melakukan apapun untuk keserakahan mereka』
『Neraka Murka: Neraka untuk mereka yang terpengaruh oleh murka』
『Neraka Klenik: Neraka untuk mereka yang bersandar pada kesesatan』
『Neraka Tindas: Neraka untuk mereka yang melakukan kekerasan』
『Neraka Muslihat: Neraka untuk mereka yang membisikkan kebohongan』
『Neraka Durhaka: Neraka untuk mereka yang berdurhaka』

Terlebih lagi, ada apa dengan hasil taksiran ini?
Tidak, efek dari sihirnya tidak penting.
Siapa orang yang membuat hasil penaksiran ini!?

Untuk sementara waktu, Aku mencoba apakah "Neraka" bisa digunakan atau tidak, tapi tak ada yang terjadi.
Aku jadi merasa kecewa, lega dan aneh.









Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment