Friday 30 June 2017

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 70

70. Latihan


Aku memutuskan untuk menyebar sarangku diantara lapisan bawah dan lapisan tengah ini untuk sementara waktu.
Tidak perlu terburu-buru.
Setelah datang sejauh ini, si Naga Bumi memang tidak akan datang kesini, dan monster-monster tidak akan menggangguku jika Aku membuat sarangnya disekitar langit-langit.
Memanfaatkan pengalamanku dengan para monyet-monyet itu, Aku takkan membuat sarang sederhana tetapi sebuah sarang yang dibuat kokoh.
Tujuanku adalah agar sarangnya baik-baik saja apabila si monyet raksasanya melempar sebuah batu besar lagi.
Untungnya, berkat monyet-monyet yang kumakan, stamina merahku punya stok cukup.



Yaa, Akan kubuat sarang ini menjadi sebuah markas, dan Aku berpikir untuk membuat persiapan untuk menaklukan Lapisan Tengah perlahan-lahan.
Lebih tepatnya, tujuanku untuk mendapatkan "Resistensi Api" dan meningkatkan level skill "Pemulihan HP otomatis".
Oleh karena itu, Aku berpikir perlu masuk ke Lapisan Tengah beberapa kali pada sewaktu-waktu dan kembali setelah HPku berkurang, dan mengulangi prosesnya.
Menerima kerusakan didalam sana berarti kecakapan skill untuk resistensi api atau panasnya harus terakumulasi.
Walaupun Aku tidak tahu berapa lama yang diperlukan, Aku rasa Aku akan mendapatkan "Resistensi Api" atau "Resistensi Panas" suatu hari.
Jika HPku berkurang, maka "Pemulihan HP Otomatis" akan menyala, jadi sekali mendayung 2-3 pulau terlewati karena kecakapan skillnya terakumulasi.
Harusnya Aku masih bisa berjalan jika kemampuan pertahanan dan kemampuan pemulihanku lebih tinggi dari kerusakannya.

Aku akan meningkatkan level skill lain saat ada waktu luang.
Jika memungkinkan, AKu ingin meningkatkan "Pemikiran Paralel" dan "Proses Menghitung", tapi Aku harus melepas "Pemikiran Paralel" karena Aku tidak terlalu tahu cara meningkatkannya.
Kalau untuk "Proses Menghitung", Aku hanya akan menghitung didalam pikiran.

Selain itu, mari tingkatkan "Sintese Racun" dan "Kendali Benang" untuk memanfaatkan MPku yang pulih.
Terutama skill "Sintese Racun" yang telah kuketahui berbagai cara menggunakannya, jadi Aku ingin fokus dan meningkatkan levelnya.
Dan "Kendali Benang" mungkin akan tidak berguna didalam Lapisan Tengah.....
Walaupun itu adalah salah satu skill utamaku.....

Setelah itu, Aku akan meningkatkan skill-skill yang meningkatkan status.
Aku ingin mementingkan "Idaten", "Kekuatan Herkules" dan "Kokoh" karena penambahan pertumbuhannya meningkat setiapkali levelnya naik.
"Idaten" sepertinya meningkat jika Aku berlari, dan "Kekuatan Herkules" sepertinya meningkat jika Aku push-up, tapi bagaimana cara meningkatkan "Kokoh"?
Lagipula ini skill pertahanan, jadi apakah Aku harus menerima serangan?
Un.
Haruskah kucoba mencambuk diriku sambil meningkatkan "Kendali Benang"?
Walau Aku tidak suka kesakitan, akan kucoba sekali.

Dan, Aku harus mendapatkan makanan jika ingin berada disini untuk waktu yang lama.
Meskipun sekarang staminaku tidak akan berkurang berkat "Makan Berlebih", suatu hari Aku harus makan sesuatu.
Oleh karena itu, Aku harus sedikit patroli di sekeliling dan membuat persiapan awal untuk berburu.
Mungkin bagus membuat sebuah jaring bertipe terpasang untuk menangkap.
Jebakan terbuat dari benang yang sulit dilihat untuk menangkap.
Un, itu ide bagus, mari lakukan itu.
Meskipun ada monster kuat yang bisa merobek benang-benangku, tidak akan berbahaya karena Aku tidak berada disana.

Karena telah diputuskan, mari segera mulai beraksi.
Pertama-tama, buat rumahnya.
Aku panjat dindingnya.
Karena Aku pernah berjuang dengan putus asanya dengan para monyet itu, Aku telah mendapatkan resistensi pada ketinggian.
Walaupun sebelumnya Aku ketakutan sampai "Resistensi Takut" naik, Aku tidak merasakan apa-apa sekarang.

《Kecakapan skill tercapai. Mendapatkan skill 『Manuver 3D LV1』》

Hmm?
Dapat skill baru.
Mari lihat.

『Manuver 3D : Dapat melakukan pergerakan tiga-dimensi seperti berlari di dinding, langit-langit, dll.』

Begitu.
Aku tidak perlu.
Dari awal Aku sudah bisa melakukan ini.
Yaa, jika levelnya naik, mungkin pergerakanku akan menjadi lebih baik, jadi mungkin tidak harus bilang Aku tidak perlu.
Ini bukan skill yang penting, jadi kurasa akan kubiarkan saja.

Un.
Permulaan membuat rumah setelah mendapatkan skill yang diragukan.







Fuu.
Yosh, selesai.
Rumah yang selesai terletak diantara langit-langit dan dinding, dan rumahnya meluas jauh kesamping.
Sebenarnya, Aku ingin membuatnya diagonal ke langit-langit dan dinding untuk membuatnya cukup seimbang, tapi karena litologi langit-langit di sini berubah menjadi permukaan dimana benang-benang sulit menempel, jadinya seperti ini karena Aku tidak bisa meluaskannya ke langit-langit.

Ketebalan pada permukaannya agak sedikit tidak cukup karena melebar kesamping.
Kelihatannya rumah ini tidak dapat menahan batu besar yang dilempar si monyet raksasa.
Tapi, fondasinya kokoh, dan roboh bisa dihindari.
Semuanya akan baik-baik saja meskipun 100 monyet menaiki ini!
Selama monyet raksasanya tidak memiliki serangan jarak jauh apapun yang kuat, kurasa sulit untuk menembus rumah ini.
Tapi tetap saja, Aku tidak bisa lega sepenuhnya karena rumah ini tidak akan berdaya melawan monster seperti si Naga Bumi.
Aku akan hidup disini untuk sementara, jadi rumah ini adalah rumah ke-empatku.

Yaa, markasnya telah selesai, dan HPku telah pulih.
Aku akan masuk kedalam Lapisan Tengah lagi, dan mengurangi HPku.
....Ini pekerjaan tidak enak.

Oleh karena itu, Aku datang, Lapisan Tengah!
Panas!
Temperaturnya saat ini mustahil untuk diukur!
Aku tidak punya termometer!
Hari ini, tanahnya juga dibanjiri oleh lahar!
Panasnya sudah melebihi derajat dimana si gadis peramal cuaca tidak mau keluar!
Segenap laporan saya dari Lapisan Tengah!
Mundur!

Fuu.
Panas.
Skill-skillnya belum ada yang naik.
Yaa, mari lakukan dengan santai.




Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment