Thursday 29 June 2017

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 69

69. Labirin Besar Elro Lapisan Tengah


Eh, eeeeeeeehhh....
Apa ini?
Aku tidak tahu.

Apa ini!?

Ini buruk!?
Ini mustahil!?
Ini pelanggaran!?

Kenapa ada magma!?
Kenapa ada magma mengalir didalam dungeon!?
Ah, bisa begitu karena ini dungeon.
Tidak tidak.
Itu mustahil!?

Panas!
Bukan panas(暑い) lagi tapi pedas(熱い)! (TLN: Entah bagaimana bahasa indonesianya..)
Uwa, HPku berkurang 1!?
Apa itu artinya HPku berkurang karena panasnya?
Uwa, area yang melakukan medan kerusakan tidak lucu.
HPku berkurang lagi sambil Aku mengatakan itu.

Setidaknya ada jalan dimana magmanya bisa dihindari.
Meskipun ada, tidakkah mustahil untuk lanjut jalan?
Karena Aku bisa kena serangan meskipun Aku jauh dari magmanya, HPku akan berkurang drastis jika Aku mendekati magmanya.
Karena dekat, bagaimana jika Aku menyentuh magmanya dengan ceroboh....

Nai wa.
Pas setelah Aku keluar dari lapisan bawah, kemudian ini.
Bagaimanapun dipikir, mustahil melewati tempat ini.

Hmm?
Aku menemukan tampak seekor monster di kejauhan.
"Peningkatan Penglihatan" melakukan kerjanya dengan jelas.
Maksudku, monster itu sedang berenang di dalam magmanya dengan santai.
Walaupun Aku takut untuk melihatnya, tolong hasil penaksiran.

『Generush Elro LV7
Status
 HP:167/167(Hijau)
 MP:145/158(Biru)
 SP:155/155(Kuning)
   :156/165(Merah)
 Rata-rata Kemampuan Menyerang : 85
 Rata-rata Kemampuan Bertahan : 83
 Rata-rata Kemampuan Sihir : 81
 Rata-rata Kemampuan Resistensi : 79
 Rata-rata Kemampuan Kecepatan : 89
 Gagal menaksir statusnya』

Eh?
Penaksiran-sama?
Apa ini imaginasiku?
Ada sesuatu yang bertambah di statusnya?

Oh, ooh!
Penaksiran-sama, luar biasa!
Walaupun sebelumnya hanya menampilkan hal seperti HP, sekarang juga menampilkan hal seperti kemampuan menyerang!
Memang, Aku tidak berpikir tingkat keberhasilannya akan 100%, tapi dengan ini, Aku bisa tahu kekuatan musuhku dengan akurat!
Ini menakjubkan.
Ini sungguh menakjubkan.
Akan sangat menguntungkan untuk mengetahui kekuatan lawanku.

Disamping itu, dilihat dari urutannya, skillnya akan ditunjukkan selanjutnya, kan?
Saat Aku tahu sampai skillnya, lawanku akan sudah telanjang!
Kemenangan milikku!
Dengan ini, Aku akan menang!
Ah, Aku heran kenapa kamu tidak naik level lebih cepat.

Bagus sekali Aku sudah mengerti keagungan Penaksiran-sama dengan baik. Monster itu tidak terlalu kuat.
Walaupun ia seekor monster yang memiliki badan seekor kuda laut, ia sedang berenang di dalam magmanya dengan tenang.
Mustahil.

Maksudku, ia memiliki status lebih seimbang dibandingkan Aku meskipun kubilang tidak sekuat itu.
Karena Aku tidak menggunakan sihir, status sihirnya status tak berguna, dan semua kemampuan fisikku rendah kecuali kecepatanku.
Aku sudah tahu bahwa meskipun Aku punya kecepatan, Aku tidak bisa berlari lama karena Aku tidak memiliki tekanan seketika.
Indikator kuningnya berkurang jika Aku lari, dan Aku akan kehabisan nafas saat indikatornya menjadi 0.
Lagipula, jika Aku bertarung hadap-hadapan, Aku yang akan rugi.

Baiklah, mari dalami dia dengan penaksiran ganda.

『Generush Elro : Monster tingkat rendah yang tergolong dengan naga yang menghuni Labirin Besar Elro Lapisan Tengah. Dapat mengendalikan api dan dilindungi oleh api tersebut』

Ini!
Labirin Besar Elro Lapisan Tengah!

『Labirin Besar Elro Lapisan Tengah : Area yang terletak diantara lapisan atas dan lapisan bawah Labirin Besar Elro. Seluruh area menjadi ladang tanah membara dimana magma mengalir, dan monster-monster tak terhitung jumlahnya yang memiliki resistensi pada api menghuni tempat ini』

... Beneran?
Uwa.
Nai wa.
Seluruh lapisan tengah seperti ini?
Untuk mencapai lapisan atas, Aku harus melewati ini?
Bukankah itu mustahil?

Medan yang bisa memberikan kerusakan hanya dengan berada disini.
Sungai dan danau magma yang bisa membunuhku jika Aku tenggelam.
Dan monster-monster yang tinggal didalamnya memiliki resistensi pada api, singkat kata, monster-monster disini bisa menggunakan api, kan?
Tahukah kau kelemahan dari "Benang Laba-laba"ku?
Api!!!

Mari tunggu sebentar.
Apa yang tersisa dariku jika diambil "Benang Laba-laba"?
Racun dan kecepatan.
Yaa, meskipun lumayan Aku masih punya, tapi rugi bandar untuk kehilangan senjata terbaikku.
Maksudku, Aku takkan bisa menggunakan Benang Beracunku kalau begini!
Walaupun Aku tidak sabaran untuk menggunakannya, kenapa begini!?

Ah, HPku sudah lumayan berkurang.
Mari mundur untuk sementara waktu.

Fuu.
Kembali, ke dasar lereng menuju lapisan bawah.
Walaupun di sini masih panas, HPku tidak berkurang.
Aku akan pulih sepenuhnya dengan efek pemulihan otomatis jika Aku istirahat sebentar.

Tetapi, dipikir-pikir lagi, Aku memang punya pemulihan otomatis.
Aku penasaran akankah kerusakannya terkumpul meskipun Aku memilikinya.
Tidakkah ini mustahil meskipun Aku terus bersitegang?
Jika Aku ingin menaklukan ini, tidakkah penting untuk memiliki obat pemulihan atau minuman dingin?
Aku tidak memiliki hal seperti itu.

Apakah akan lebih baik jika Aku mendapatkan "Resistensi Api"?
Tapi, benangku mungkin bukan satu-satunya yang lemah terhadap api tetapi tubuhku juga.
Aku menyadarinya saat Aku melihat daftar skillnya, "Resistensi Api" tidak terdaftar.
Dengan kata lain, "Resistensi Api" tidak bisa didapatkan dengan 200 poin, kan?
Meskipun ada resistensi lain, tidak ada "Resistensi Api".
Aku rasa karena Aku lemah terhadap api, jadi lebih sulit untuk mendapatkan Resistensi Api.

《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Prediksi LV4』 telah menjadi 『Prediksi LV5』》

Ah, yes.
Levelmu sungguh naik dengan sangat cepat.
Aku penasaran apa ini efek dari "Kebanggaan".

Yaa, mari biarkan begitu.
Beneran, apa yang harus kulakukan?
Penting menaklukkan lapisan tengah untuk pergi ke lapisan atas.
Tapi, Aku tidak berpikir bisa menaklukkan lapisan tengah.

Jadi, cari cara lain?
Salah satu cara yang sudah pasti adalah dengan mendaki lubang lebah itu.
Kembali ke tempat dimana si Naga Bumi itu berada lagi?
Tidak.
Mustahil.
Aku tidak mau.

Jadi, cari lubang lain?
Apakah ada lubang se-enak itu di tempat lain?

Mungkin saja.
Sebelumnya, saat Aku berada di lapisan atas, seekor lebah terperangkap didalam jaringku, jadi mungkin ada lubang serupa di tempat lain, dan ada kemungkinan bahwa lubah-lubah itu membuat sarang yang sama di sana.
Tapi, itu hanya kemungkinan.

Antara Aku tembus lapisan tengah.
Atau Aku harus menjelajahi lapisan bawah lagi untuk mencari sebuah lubang yang Aku tidak tahu apakah ada atau tidak.
Sekarang, apa yang harus kulakukan...






Chapter Sebelumnya

No comments:

Post a Comment