Monday 22 August 2016

Kumo Desu ga, Nani ka? Chapter 41

41. Aku mencapai naik level yang kuinginkan!


Saat Aku memburu yang tersesat berkali-kali, Aku mendengar suaranya.



《EXP telah mencapai tingkat tertentu. Individu, Taratek Kecil LV2 telah menjadi LV3》
《Seluruh kemampuan dasar meningkat》
《Bonus naik level: Kecakapan skill telah didapatkan》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Kuat LV1』 telah menjadi 『Kuat LV2』》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Kokoh LV1』 telah menjadi 『Kokoh LV2』》
《Kecakapan skill tercapai. Skill 『Makan berlebih LV1』 telah menjadi 『Makan berlebih LV2』》
《Skill point didapatkan》

Momen naik level yang sudah ditunggu-tunggu datang.
Kulitnya copot dengan sempurna dari tubuhku.
Aku telah mengerti bahwa lubang di punggungku telah tertutup dengan cara yang Aku sama sekali tidak bisa ekspresikan.

《Kecakapan skill tercapai. Mendapatkan skill 『Pemulihan HP Otomatis LV1』》

Eh?
Beneran?
Oou.
Ini tak terduga.
Maksudku, akankah pemulihan sempurna selain naik level sekarang akan otomatis?
Aku sangat bahagia, tapi Aku menginginkannya sedikit lebih awal.
Jika Aku memilikinya, Aku tidak akan kesulitan.

Tidak, itu terlalu mewah.
Aku harusnya bahagia bahwa Aku telah naik level dan kekhawatiran tentang masa depannya telah hilang sekarang.

Sebenarnya, tadi itu lumayan berbahaya.
Akhirnya, HPku telah mulai berkurang.
Saat HPku berkurang dari 6 ke 5, Aku merasa tidak hidup.
Setelah itu, HPnya berkurang perlahan-lahan dan berkurang ke 3 persis sebelum naik levelnya.
Itu sangatlah berbahaya.
Aku tekan hatiku yang tergoyahkan, dan sebanding untuk menekunkan diriku untuk memburu yang tersesat.

Perburuan yang tersesat berjalan lancar.
Tidak seperti dugaan pertama, serangan jarak jauh Kumorning Starnya kena setiap saat.
Itu mengejutkan.
Apakah ini sebuah tekhnik yang badan laba-laba bisa lakukan?
Terlebih lagi, Aku tidak tahu berkat itu atau tidak, tapi Aku berhasil mendapatkan skill-skill 『Lempar』 dan 『Akurasi』 pada level 1.
Aku rasa keduanya adalah skill yang untuk efek meningkatkan.

Ditambah lagi, 3 skill meningkat dalam naik level ini.
Hanya yang memiliki efek yang tidak diketahui, tapi sekarang mereka telah naik level, itu artinya bahwa kecakapan skill mereka terakumulasi di suatu tempat. Ada kemungkinan bahwa Aku menikmati keuntungannya tanpa sadar.
Tidak ada keburukan pada mereka, jadi harusnya bagus.
Tetapi, Aku sedikit tidak nyaman tentang "Makan berlebih".

Aku telah membuat sarangnya dan memburu si yang tersesat. Dengan segitu banyak kesempatan untuk menggunakan "Benang Laba-laba" dan "Kendali Benang"nya, kedua skillnya jugan naik level.
"Benang Laba-laba" level 8 dan "Kendali Benang" level 5.
"Kendali Benang"nya lebih berguna dari yang kukira.
Skillnya menjadi level 5, dan kecepatan dan presisi yang Aku bisa kendalikan lumayan meningkat.
Aku benar untuk mengambil skill ini.

"Peredaan Sakit"nya juga naik ke level 5.
Berkat itu, rasanya lumayan nyaman di pertengahan ini.
Poin kuat dari skill ini tentu saja adalah tidak merasakan sakit dan meskipun Aku tidak merasa sakit, Aku bisa tahu bahwa kondisinya berbahaya.
Sakit adalah sinyal yang memberi tahukan bahaya, jadi ada artinya untuk itu.
Saat sakitnya menghilang, rasa berbahayanya akan menghilang. Tetapi, kasusnya skill ini, sakitnya tidak bisa dirasakan, tapi Aku bisa mengetahui dengan akurat kedalaman dari lukanya dan seberapa berbahaya lukanya itu.
Sulit untuk dijelaskan karena hanya intuisi, sebuah rasa iritasi dari lukanya atau, gimana ya bilangnya. Bagaimanapun juga, Aku mengerti dengan jelas bahwa ini adalah rasa lain dari sakit.
Berkat itu, tidak ada kerugian dengan tidak merasakan sakit.
Yaa, sakitnya masih belum hilang sempurna karena levelnya masih 5.

Sekarang Aku telah naik level, mari lihat seberapa banyak statusku telah berubah.

『Taratek Kecil LV3 Tanpa Nama 
Status
 HP:38/38(Hijau)
 MP:38/38(Biru)
 SP:38/38(Kuning)
   :38/38(Merah)
 Rata-rata Kemampuan Menyerang:21
 Rata-rata Kemampuan Bertahan:21
 Rata-rata Kemampuan Sihir:19
 Rata-rata Kemampuan Resistensi:19
 Rata-rata Kemampuan Kecepatan:369』

Hohou.
HP, MP, SP, Kemampuan menyerang dan Kemampuan bertahan masing-masing bertambah 2 sementara Sihir dan Kemampuan Resistensi masing-masing bertambah 1.
Dan kemudian, Kecepatan, apa kau ini?
Harusnya sebelumnya 348, jadi ia bertambah 21?
Tidakkah itu aneh?
Tidakkah ada terlalu besar perbedaan dengan status lain yang naik dengan sederhananya?
Mengapa peningkatan kemampuan menyerang dan kemampuan bertahan sama?
Sihir dan resistensinya sangat tertinggal dalam 1 level.
Mustahil.

Yaa, mari abaikan ketidaksetaraan status yang buruk ini.
Sekarang.

Aku telah berhasil sembuh sepenuhnya dengan naik level, jadi bisa saja bagiku untuk menantang dengan sepenuh kekuatan dengan tujuan kabur.
Lagi pula, pembangunannya menjadi lambat karena adanya luka, dan Aku juga harus berhati-hati.
Mulai sekarang, Aku akan terus memburu yang tersesat dan melebarkan sarangnya sambil mendapatkan stamina.

Sekarang, sarangnya melebar ke sekitar sepertiga dari tujuannya.
Masih jauh keatas.
Lebah-lebahnya masih belum menyerangku, tapi Aku tidak tidak tahu seberapa lama itu akan bertahan.
Saat berpikir begitu, penting untuk membuat sarangnya sambil menjaga kekuatannya untuk menahan serangan lebah-lebahnya.
Meskipun penting, ini agak sulit.
Lagi pula, ini berbeda dari membuatnya diatas tanah, melebarkan sarangnya keatas menjadi lebih sulit lebih keatas.
Penting untuk melebarkan benang tebal dari batunya yang sekaligus fondasinya untuk menjadi pilar dan Aku juga harus menekannya dengan benang untuk menstabilkannya.
Karena ini hanyalah sepertiga, kesulitan pembangunannya meningkat lagi dan lagi jika Aku naik keatas.

Tetap saja, Aku harus melakukannya.
Aku tidak tahu kapan si Naga Buminya muncul tiba-tiba lagi.
Sebelum itu terjadi, Aku harus kabur dari sini dengan cara apapun.
Yang paling buruk, Aku mungkin harus meninggalkan sarangku dan maju dengan keunggulan dari kecepatanku.
Itu lumayan buruk, tapi Aku pastinya akan mati seperti itu. Diwaktu seperti ini, Aku tidak ada pilihan kecuali melakukannya.
Mari lakukan sebisaku dalam membuat sarangnya untuk menghindari situasi itu.
Aku menyentuh notasi statusnya. Bagaimana dengan ini?





Chapter Sebelumnya

3 comments:

  1. Halo-Halo Sabishii desu!! :D

    Wah sepi ia kakak? tadinya gue juga iseng-iseng bikin blog terjemahan novel ke bahasa indonesia tapi susah nyari pembacanya jadinya ganti deh ke bahasa inggris walaupun terjemahannya pas-pasan tapi pembacanya lumayan stabil.

    Good luck ia, kalo udah rame mungkin gue juga bakal bikin terjemahan bahasa Indonesia lagi! :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lol iya sepi, tapi tujuan gw bikin blog ini bukan untuk nyari pembaca, tapi untuk memperdalam bahasa gw :P kalau pembaca mahh,, bisa dipikirin nanti lol
      Ngomong" Yuusha Party kenapa di stall? D: saya lumayan tertarik dengan ceritanya, walaupun sangat... girly lol

      Delete
    2. W liat kok min tlnya semangat terus ya 😬😕

      Delete